Gelar Temu Media, Diskominfo SP Kenalkan Program dan Jalin Keakraban dengan Awak Media

Diskominfo SP Kota Surakarta menggelar acara Temu Media bersama puluhan awak media dari media cetak, radio, televisi, dan admin media sosial di the Sunan Hotel, Jumat (20/9/2019). Acara ini dimaksudkan untuk mengenalkan program dan kegiatan Diskominfo SP dan untuk lebih mengakrabkan jajaran dengan para awak media.

Kepala Diskominfo SP Kentis Ratnawati, SH., MM. dalam sambutannya menjelaskan program dan kegiatan unggulan yang dilaksanakan jajarannya. Kegiatan-kegiatan itu diantaranya penyediaan internet bagi OPD Pemkot Surakarta dan taman cerdas, junet (jumat resik-resik internet), Tabloid Solo Berseri (SoBer), Radio Anak Konata, FK Metra (Forum Komunikasi Media Tradisional), Fasilitasi Baliho, videotron, aplikasi solo destination, ulas, dan PPID.

Pada kesempatan ini pula kepala dinas meminta masukan kepada para awak media agar Diskominfo SP dapat melaksanakan tupoksinya secara lebih baik lagi.

Eka Hari Wibawa dari Metro TV memberi masukan agar Tabloid SoBer tidak hanya didistribusikan di wilayah Surakarta saja, namun juga di wilayah lain terutama di rest area di gerbang tol menuju Kota Surakarta.

Senada dengan hal tersebut, Rafiq dari Tempo mengatakan SoBer juga harus tersedia di publik space seperti di terminal, stasiun, restoran, dan lainnya. Rafiq juga menambahkan bahwa Diskominfo SP bisa melakukan kerjasama dengan pemerintah kabupaten atau kota lain agar dapat mempromosikan event-event kota.

Untuk aplikasi solo destination, Heri admin media sosial solothok, memberikan masukan agar diberikan link download di facebook dan twitter supaya dapat lebih dikenal masyarakat secara luas. Selain itu, bisa dilakukan promosi berbayar di media sosial, misalnya google ads atau facebook ads.