Diskominfo SP Kenalkan Program Lewat Roadshow KPK

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta membuka stand pameran dalam kegiatan Roadshow KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” di Kota Surakarta, 27-29 September 2019 di Halaman Balaikota Surakarta. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Diskominfo SP untuk memperkenalkan program-program unggulan kepada para pengunjung.

Program-program unggulan yang dikenalkan diantaranya Tabloid Solo Berseri, ULAS (Unit Layanan Aduan Surakarta), Radio Konata, Solo Destination, Open Data, serta media sosial yang dikelola Diskominfo SP (IG: pemkotsurakarta, FB: Pemerintah Kota Surakarta, Twitter: @pemkot_solo).

Dalam kesempatan ini pula, para pengunjung didorong untuk menginstal aplikasi solo destination. Bagi pengunjung yang berkenan menginstal akan diberikan undian yang dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik, berupa kaos, bolpen, dan hadiah hiburan lainnya. Selain mengenalkan solo destination, pengunjung juga dikenalkan dengan Tabloid Solo Berseri, Radio Konata, dan ULAS.

Stand Diskominfo SP juga dilengkapi dengan photo booth dan booth properties dengan desain atau tulisan yang informatif dan ceria. Hal ini tentunya untuk menarik pengunjung datang dan berswafoto di stand Diskominfo SP. Salah satu pengunjung bernama Siska, mahasiswa asal Solo, mengaku tertarik mengunjungi stand Diskominfo SP karena ada sesuatu yang lain di stand Diskominfo SP.

“Di sini lain. Lebih meriah. Ada hadiahnya, photo booth-nya, booth props-nya juga banyak dan menarik,” katanya.

Sementara itu, Arief Dwi warga Cengklik menyatakan apresiasinya atas program-program yang telah dijalankan oleh Diskominfo SP.

“Saya rasa Diskominfo SP sudah bagus. Banyak produknya. Ada majalah (Tabloid SoLo Berseri), aduan (ULAS), solo destination dan radio anak (Radio Konata). Cuman ada masukan sedikit, supaya juga menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan data pribadi,” terangnya.