49 ASN Diskominfo SP Ikut Meriahkan Bekraf Festival 2019

Seluruh jajaran ASN Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta berjumlah 49 personil turut serta dalam memeriahkan kegiatan Bekraf Festival 2019, Jumat (4/10/2019), di Benteng Vastenburg Surakarta. Keikutsertaan ini merupakan bentuk komitmen Diskominfo SP untuk mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kota Surakarta.

Selain mengirimkan personil, Diskominfo SP juga memberikan dukungan publikasi berupa baliho, dialog interaktif di radio, dan publikasi media sosial. Segala bentuk dukugan diberikan untuk turut serta membranding Kota Solo sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia.

Bekraf Festival merupakan ajang penyampaian, penyajian, pelaporan, capaian ragam kinerja Badan Ekonomi Kreatif kepada masyarakat luas yang diselenggarakan setiap tahun. Masyarakat diharapkan dapat memahami bagaimana program-program unggulan dari enam kedeputian Bekraf yang banyak dan beragam merupakan jalinan yang saling terkait satu sama lain dalam prosesnya membentuk ekonomi kreatif di Indonesia.

Bekraf Festival 2019 mengangkat tema Kita, Kaya, Karya. Tema-tema tersebut mempunyai makna tersendiri. Kita merujuk pada program Bekraf yang memaksimalkan potensi kreatif masyarakat Indonesia serta mendukung lahirnya identitas kreativitas Indonesia yang khas.

Kaya terinspirasi dari program-program Bekraf yang mengembangkan potensi ekonomi dari karya-karya kreatif Indonesia, sebagai upaya untuk memajukan ekonomi kreatif agar dapat menjadi tulang punggung ekonomi nasional.

Sementara tema Karya mengangkat program serta kegiatan Bekraf yang mengembangkan potensi insan kreatif Indonesia dan mendukung lahirnya karya-karya terbaik bangsa.

Karya-karya yang diangkat dalam Bekraf Festival meliputi aplikasi dan game, musik, film, animasi dan video, desain komunikasi visual (konten digital), fashion, tv dan radio, penerbitan, arsitektur, fotografi, periklanan, desain produk, desain interior (konten non digital), kuliner, kriya, seni pertunjukan, seni rupa (seni, budaya, dan tradisi).