Diskominfo SP dan Kementrian PANRB Sharing Pengelolaan PPID dan Aduan Masyarakat

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta menerima tamu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Kamis (24/10/2019). Tamu diterima oleh Sekretaris dan Kepala Bidang Statistik Diskominfo SP di Ruang Upakari I Diskominfo SP.

 

Maksud dan tujuan tamu dari Kementerian PANRB adalah untuk berbagi informasi tentang pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Survey Kepuasan Masyarakat (SKM), dan Aduan Masyarakat. Yang menjadi bahan diskusi adalah tata kelola PPID, proses pelaksanaan SKM dan mekanisme pelaporan dari layanan aduan masyarakat.

 

Selain ketiga hal tersebut, Kementerian PANRB juga berbagi informasi tentang pengelolaan website, terutama pengisian konten, desain layout, serta ketersediaan SDM. Hasil dari diskusi ini nantinya akan dijadikan masukan sekaligus data bagi Kementerian PANRB untuk mengetahui bagaimana perkembangan pengelolaan PPID, pelaksanaan SKM, dan aduan masyarakat yang ada di pemerintah daerah.