Diskominfo SP Turut Meriahkan Run For Solo 2019

Seluruh jajaran Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta turut serta memeriahkan gelaran Run For Solo 2019, Minggu (27/10/2019). Kehadiran seluruh personil Diskominfo SP ini dimaksudkan untuk memeriahkan dan mendukung event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

 

Pukul 05.00 WIB, personil Diskominfo SP yang terdiri dari jajaran struktural maupun staf sudah berkumpul di garis start. Start dan finish Run For Solo 2019 berada di Plaza Manahan, Jl. Adi Sucipto Surakarta. Selain itu, Diskominfo SP juga bertanggung jawab memasang ballon gate dan sebagai fore raider untuk kategori lomba lari 21 kilometer (km).

 

Run For Solo 2019 merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemkot Surakarta. Terdapat 1.650 peserta yang mengikuti acara yang juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda itu. Panitia juga telah menyiapkan hadiah total senilai 170.600.000 rupiah. Dalam kesempatan ini, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo menjadi runner untuk kategori 5 km.

 

Lomba lari Run For Solo 2019 terbagi dalam tiga kategori, yakni kategori 5 km, 10 km, dan 21 km. Untuk lomba 5 km, peserta akan memulai start dari Plaza Manahan-Jl dr Moewardi-Jl Slamet Riyadi-Jl Kebangkitan Nasional-Jl dr Moewardi, dan finish di Plaza Manahan. Untuk kategori 10 km, lomba akan dimulai dari Plaza Manahan-ll Slamet Riyadi-Gladak-Jl Kapten Mulyadi-Jl Veteran-Jl Radjiman-Jl Bhayangkara-Jl Kebangkitan Nasional, dan finish di Plaza Manahan.

 

Sementara itu, kategori terakhir 21 Km, peserta memulai start dari Plaza Manahan-Jl Slamet Riyadi-Gladak-Jl Jenderal Sudirman-Jl Urip Sumoharjo-Jl Sutan Syahrir-Jl Abdul Muis-Jl Monginsidi-Jl Kolonel Sutarto-Jl Ir Sutami-Jl Ir Juanda-Jl Kapten Mulyadi-Jl Veteran-Jl Radjiman-Jl Bhayangkara-Jl Kebangkitan Nasional, dan finish Plaza Manahan.