Diskominfo SP Menerima Tim Visitasi Komisi Informasi Jateng Dalam Rangka Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2019

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta menerima Tim Visitasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Komisioner Komisi Informasi Jateng Handoko Agung, Senin dan Selasa (28 – 29/10/2019).

Kegiatan visitasi ini dimaksudkan untuk melaksanakan pemeriksaan atas kelengkapan dokumen sebagaimana yang disampaikan dalam Self Assessment Questionnairre (SAQ) dalam rangka Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019.

Kepala Diskominfo SP selaku PPID Utama menyampaikan presentasi berkaitan dengan Tata Kelola Informasi Publik dengan memperhatikan aspek komitmen, koordinasi, komunikasi, kolaborasi dan konsistensi tugas dan tanggung jawab Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Selain mempresentasikan materi, juga disiapkan dokumen-dokumen pendukung sebagai syarat kelengkapan pemeriksaan atau verifikasi jawaban SAQ. Penilaian dan verifikasi akan menjadi dasar penetapan Badan Publik yang diundang mengikuti tahapan Uji Publik.

Dalam tahapan Visitasi – Verifikasi, PPID Pemerintah Kota Surakarta yang terdiri dari PPID Utama dan 2 PPID Pembantu (Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) lolos maju ke tahapan Uji Publik yang akan dilaksanakan pada bulan November 2019 di Semarang.