Diskominfo SP Diseminasikan Surakarta Dalam Angka dan Kecamatan Dalam Angka

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta menyebarluaskan Surakarta Dalam Angka (SDA) dan Kecamatan Dalam Angka (KDA) di Megaland Hotel, Kamis (7/11/2019). Pelaksanaan diseminasi ini diikuti oleh 120 peserta terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Surakarta, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surakarta, dan Diskominfo SP Kota Surakarta.

 

Pelaksanaan diseminasi ini dimaksudkan agar SDA dan KDA Tahun 2019 dapat tersosialisasi dengan baik. SDA dan KDA disusun oleh BPS Kota Surakarta yang berkolaborasi dengan Diskominfo SP. SDA dan KDA berisi informasi yang akurat bagi para pengguna data dan dijadikan acuan dalam perencanaan pembangunan.

 

Kepala Diskominfo SP Kentis Ratnawati, S.H., M.M. dalam sambutannya menyatakan bahwa pada era saat ini segalanya bersumber pada data. Oleh karena itu, penyusunan data harus dilakukan dengan baik agar dapat disajikan bagi penentu kebijakan di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

 

Diseminasi ini juga menampilkan dua narasumber, Drs. Sutono Koordinator Statistik Kecamatan Banjarsari BPS Kota Surakarta dan Totok Tavirijanto, S.Si Kepala BPS Kota Surakarta. Pembicara pertama menyampaikan materi tentang diseminasi Kecamatan Dalam Angka sementara pembicara kedua menyampaikan materi dengan judul membedah Surakarta Dalam Angka.