Kepala Diskominfo SP Sampaikan Welcome Speech Di Acara Pelatihan SKKNI Bagi ASN

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta Kentis Ratnawati, S.H., M.M. menyampaikan welcome speech dalam kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Berbasis SKKNI Bidang Kominfo Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aston Hotel Surakarta, Senin (25/11/2019).

 

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo SP menyampaikan visi dan misi Walikota Surakarta (Waras, Wasis, Wareg, Mapan, Papan) serta capaian-capaian pembangungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mendukung visi misi walikota.

 

Selanjutnya, Kepala Diskominfo SP menyampaikan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memiliki kemampuan spesifik untuk menunjang keberhasilan pembangunan. Kemampuan spesifik ASN terutama dibidang komunikasi dan informatika sangat berguna karena penting untuk membentuk branding (citra) pemerintah.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan diikuti oleh 70 ASN yang merupakan para pejabat dan/atau calon pejabat pengelola informasi/publikasi/dokumentasi/kehumasan pemerintah yang bertugas membantu pelaksanaan pelayanan informasi publik pemerintah daerah di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

 

Pelatihan ini memiliki 2 skema/minat bagi peserta yaitu Desain Grafis dan Infografis. Pelatihan akan dilaksanakan mulai tanggal 25 – 28 November 2019 dan di akhir pelatihan akan dilaksanakan Assessment Test (Sertifikasi) bagi para peserta.