Diskominfo SP Selenggarakan Bimtek Pengelolaan Data Sektoral

Diskominfo SP menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Kota Surakarta dalam Pengelolaan Data Sektoral. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (9/1/2020) di Megaland Hotel, Jl. Slamet Riyadi No. 351 Surakarta.

 

Peserta berjumlah 50 orang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 5 Kecamatan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surakarta dan Diskominfo SP Kota Surakarta.

 

Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah Mila Yuniarti, S.T., M.M. dan FX Andi Sutrisno, S.H., M.Eng., MURP dari Bapppeda Kota Surakarta.

 

Tujuan dari diadakannya bimtek ini adalah untuk melatih peserta Tim Pengelola Sistem Informasi Pemerintah Daerah menggunakan aplikasi SIPD (SoloData) yang dikembangkan oleh Bappeda.

 

Harapannya, peserta mampu menggunakan aplikasi tersebut secara baik dan dengan dukungan data yang akurat sehingga pengumpulan data akan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

 

Setelah Bimtek, tim akan segera mengumpulkan data kinerja pembangunan semester II Tahun 2019 melalui aplikasi paling lambat akhir bulan Januari dan akhir Juli untuk semester I tahun 2020.