Srawung Praja, Media Diseminasi Informasi Lewat Radio

Sebagai salah satu bentuk diseminasi informasi Pemerintah Kota Surakarta, Srawung Praja, kembali diselenggarakan di awal tahun 2020. Srawung Praja merupakan sebuah kegiatan penyebarluasan informasi bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta dengan konsep talkshow dan direlay oleh radio-radio swasta.

 

Untuk mengawali tahun 2020, Srawung Praja diselenggarakan pada hari Rabu (8/1/2020) pukul 15.00 – 16.00 WIB. Pada kesempatan ini mengangkat tema Sensus Penduduk Online 2020 dengan narasumber, Totok Tavirijanto, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surakarta.

 

Sensus Penduduk 2020 akan diselenggarakan di bulan Februari secara online dan Juni secara manual, bagi penduduk yang belum terdata secara online.

 

Sensus Penduduk secara online dilakukan sebagai salah satu metode yang digunakan untuk mengikuti perkembangan teknologi, sehingga diharapkan lebih memudahkan dalam pengisian data di manapun dan kapan saja.

 

Sementara itu, metode manual dilakukan untuk mengantisipasi penduduk yang belum bisa memanfaatkan teknologi secara online, juga karena keterbatasan akses, serta wilayah. Pelaksanaan sensus secara manual akan dilaksanakan oleh petugas dari BPS.