Upacara Bendera 17 Januari 2020 di Balaikota

Ada pemandangan yang tidak biasa di Halaman Balaikota pagi ini. Biasanya, karyawan-karyawati Pemerintah Kota Surakarta mengawali tugas di Jumat pagi dengan berolah raga. Ada sebagian yang mengikuti senam, sementara yang lain bermain bola voli atau bola basket.

 

Pagi ini, Jumat (17/1/2020) seluruh ASN Pemerintah Kota Surakarta mengikuti upacara bendera. Sebagian besar ASN mengenakan seragam Korpri. Ada pula yang menggunakan seragam PDL, seperti Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta sebagian berseragam Hitam Putih.

 

Seluruh ASN Diskominfo SP mengikuti upacara. Diskominfo SP menempati barisan pasukan ujung paling selatan menghadap ke barat.

 

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya walikota mengatakan bahwa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya adalah tugas utama ASN Pemerintah Kota Surakarta.

 

“Melayani masyarakat harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan harus sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi). Baik pelayanan dalam bentuk fisik maupun non fisik,” kata walikota.

 

Walikota juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu bersikap netral dalam pemilihan walikota mendatang.

 

“ASN harus netral. Tapi perlu diingat, bagi yang mempunyai hak pilih untuk digunakan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.