ASN Diskominfo SP Ikuti Upacara Hari Jadi Kota Sala

Waktu menunjukkan pukul 05.00 WIB, kami telah berada di kantor. Kami siap berhias untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Sala yang ke-275 yang jatuh pada hari ini, Senin (17/2/2020).

 

Sebagian dari kami mengenakan seragam keprajuritan, yang lain memakai lurik. Untuk teman-teman putri memakai kebaya. Terlihat ganteng, gagah dan cantik. Berbeda dengan biasanya.

 

Sekitar pukul 06.30 WIB kami telah siap berada di depan Stadion Sriwedari. Setelah semua berkumpul, kami pun masuk ke dalam stadion untuk bersiap mengikuti upacara.

 

Di dalam stadion, sudah banyak kawan dari OPD lain yang juga bersiap menunggu upacara dimulai. Di tribun kehormatan, para tamu pun mulai berdatangan. Pun demikian di tribun terbuka sebelah timur, selatan, dan utara, adik-adik siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama juga memadati tribun terbuka.

 

Ketika terdengar aba-aba untuk mempersiapkan barisan, kamipun serempak menuju tempat upacara. Kami berada di satuan gabungan 2 yang menghadap ke barat. Pasukan yang mengenakan pakaian keprajuritan berada di baris terdepan sementara yang lain berada di belakangnya.

 

Setelah mengikuti rangkaian upacara kami pun mengabadikan moment spesial ini. Ada foto yang bergaya resmi, jaim, dan bebas. Selanjutnya, kamipun bergegas menuju ke Ndalem Djojokusuman, Pasar Kliwon untuk mengikuti Semarak Jenang Sala.