Roadshow Konata, Ajang Penguatan Karakter Anak

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta menggelar acara Roadshow Radio Konata (Komunitas Anak Surakarta) di Solo Car Free Day tepatnya di simpang tiga Pengadilan, Minggu (23/2/2020).

 

Pengisi acara roadshow kali ini adalah adik-adik siswa-siswi SD Lazuardi Kamila Surakarta. Mereka berkesempatan untuk menunjukan kebolehannya, antara lain menyanyi, membaca puisi dan membaca cerita pendek (cerpen) menggunakan Bahasa Inggris. Seluruh kegiatan direkam audionya untuk diputar di Radio Konata.

 

Kepala Diskominfo SP Kentis Ratnawati S.H., M.M. menyatakan kegiatan Roadshow Radio Konata merupakan salah satu upaya untuk mendukung Kota Solo sebagai Kota Layak Anak. Selain itu, juga untuk menguatkan karakter anak dalam mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.

 

“Kita ajak anak-anak untuk tidak bermain gadget saja, tapi juga untuk mendengarkan lagu-lagu, cerita dan tips-tips yang berkaitan dengan anak”, ujarnya.

 

Hanum ,siswa kelas 3 SD Lazuardi Kamila yang juga merupakan pengisi acara mengatakan senang bisa mengikuti roadshow Konata ini. Dia bisa menunjukan kemampuan bernyanyinya dihadapan pengunjung CFD.

 

Radio Konata bisa didengarkan streaming lewat Aplikasi Solo Destination maupun bisa didengarkan lewat konata.surakarta.go.id/radio. Aplikasi Solo Destination bisa didownload gratis di Apple Store dan Playstore.

sumber: surakarta.go.id