Dialog interaktif Srawung Praja

Rabu 4 Maret 2020 jam 15.00 -16.00 WIB, kembali hadir di RRI Surakarta dan direllay oleh Radio-radio swasta di Surakarta. Tema yang diangkat minggu ini adalah Duta GenRe 2020. Tri Widodo, Kepala Bidang Ketahanan dan kesejahteraan keluarga DPPKB kota Surakarta, menjelaskan pemilihan Duta GenRe 2020 bertujuan untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Duta GenRe 2019, Zakky Musthofa Zuhad dan Riski Makarima Agunstiningsi menambahkan Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Pendaftaran peserta Pemilihan Duta GenRe 2020 Kota Surakarta dimulai 25 Februari – 5 Maret 2020, dengan syarat-syarat diantaranya remaja usia 16-22 tahun, berdomisili di Surakarta. Informasi lengkap  bisa menghubungi DPPKB Kota Surakarta.