Publikasi MPP via Srawung Praja

Srawung Praja sebagai sarana komunikasi Pemerintah Kota Surakarta dengan masyarakat kembali menyapa melalui RRI dan di rellay oleh Radio Swasta di Surakarta. Kali ini mengangkat tema Sosialisasi Mal Pelayanan Publik (MPP).

Sebagai narasumber Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Surakarta Drs. Toto Amanto, M.M. mengatakan terdapat beberapa OPD yang membuka pelayanan di MMP. OPD tersebut antara lain Dispendukcapil, Disnakerperin, Dishub, Disdag, DLH, Dinkes, dan BPPKAD.

Masyarakat juga dapat mendapat pelayanan dari BUMD, yaitu PDAM dan Bank Jateng. Sementara untuk instansi vertikal ada DPMPTSP Jateng, Imigrasi, BPJS, Samsat, Polresta, KPP Pratama, Kemenag, dan BPOM.

Lebih lanjut, Kepala DPMPTSP mengatakan MPP terdiri atas 5 lantai. Lantai 1 digunakan untuk layanan OPD Pemkot. Lantai 2 diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari instansi vertikal dan Provinsi Jateng.

Lantai 3 difungsikan sebagai kantor DPMPTSP Surakarta dan untuk lantai 4 digunakan sebagai ruang pertemuan. Sementara itu, lantai basement untuk ruang tunggu yang dilengkapi fasilitas seperti kantin, mushala, pojok baca, tempat bermain anak dan ruang laktasi.

Srawung Praja pinangka sarana komunikasi ing antawisipun Pemerintah Kota Surakarta kaliyan masyarakat giyaran malih wonten ing RRI Surakarta ingkang dipun relay dening sawetawis radio swasta ing Surakarta kanti ngrembag Sosialisasi Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pinangka narasumber Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Surakarta Drs. Toto Amanto, M.M. ngendika bilih OPD ingkang paring wonten ing MMP antawisipun Dispendukcapil, Disnakerperin, Dishub, Disdag, DLH, Dinkes, dan BPPKAD.

Warga masyarakat ugi saget pikantuk pelayanan saking BUMD, PDAM lan Bank Jateng. Ing sisih sanes, ugi wonten pelayanan saking instansi vertikal inggih meniko DPMPTSP Jateng, Imigrasi, BPJS, Samsat, Polresta, KPP Pratama, Kemenag, lan BPOM.

Kepala DPMPTSP ugi ngendika MMP menika wonten 5 lantai. Ingkang sepisan kagem layanan OPD Pemkot. Lantai kalih kagem ngladosi masyarakat ingkang mbetahaken layanan instansi vertikal lan Provinsi Jateng.

Lantai 3 dipunginakaken Kantor DPMPTSP Surakarta dan lantai 4 kagem ruang pertemuan. Saklajengipun, lantai basement kaginakaken ruang tunggu lan ugi wonten kantin, mushala, pojok baca, tempat bermain anak lan ruang laktasi.

Srawung Praja as a means of communication between the Surakarta City Administration and community, again is broadcasted through RRI and is relayed by Private Radios in Surakarta. This time the theme was the Socialization of Public Service Mall (MPP).

As a resource person, the Head of the Surakarta One Stop Integrated Licensing Investment Service (DPMPTSP), Drs. Toto Amanto, M.M. said that there are several agencies (OPD) that open services at the MMP. These OPDs include Dispendukcapil, Disnakerperin, Dishub, Disdag, DLH, Dinkes, and BPPKAD.

The community can also get services from BUMD, namely PDAM and Bank Jateng. Meanwhile, for vertical agencies there are Central Java DPMPTSP, Immigration, BPJS, Samsat, Polresta, KPP Pratama, Ministry of Religion, and BPOM.

Furthermore, the Head of DPMPTSP said the MPP consists of 5 floors. The 1st floor is used for OPD services of the City Administration. The second floor is for people who need services from vertical agencies and Central Java Province.

The 3rd floor functions as the DPMPTSP Surakarta office and the 4th floor is used as a meeting room. Meanwhile, the basement floor is for the waiting room which is equipped with facilities such as a canteen, prayer room, reading corner, children’s play area and lactation room.