Review Aplikasi Solo Destination

Diskominfo SP melaksanakan review aplikasi solo destination, Senin (11/1/2021) di ruang Upakari I. Rapat dipimpin oleh Kepala Diskominfo SP dan dihadiri oleh Sekretaris, Kabid Informatika, Kasie Aplikasi, Kasie Infrastruktur dan staf Bidang Informatika.

Rapat dilaksanakan untuk menganalisis menu-menu yang terdapat dalam aplikasi solo destination. Menu-menu tersebut dicermati satu per satu kemudian diperiksa apakah masih berfungsi dengan baik.

Terdapat beberapa menu yang error, menu yang harus melakukan instalasi lebih lanjut, serta menu yang melakukan redirect ke link tertentu. Untuk itu, akan dilaksanakan koordinasi lebih lanjut dengan OPD terkait yang mengembangkan aplikasi tersebut.

Pada rapat ini, Kepala Diskominfo SP juga menekankan adanya interoperabilitas masing-masing menu atau layanan. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat API (Application Programming Interface) sehingga semua layanan dapat terintegrasi.

Diskominfo SP nindakaken review aplikasi solo destination, dinten Senen (11/1/2021) mapan ing ruang Upakari I. Rapat kapimpin dening Kepala Diskominfo SP lan ugi ndherek rapat Sekretaris, Kabid Informatika, Kasie Aplikasi, Kasie Infrastruktur lan staf Bidang Informatika.

Rapat katindakaken kangge nganalisis menu-menu ingkang wonten ing aplikasi solo destination. Menu-menu kasebat dipunpirsani lajeng dipunpriksa menopo taksih nggadahi fungsi ingkang sae.

Wonten sawetawis menu ingkang error, menu ingkang kedah nglampahaken instalasi, saha menu ingkang kedah redirect dhateng link tertamtu. Pramila, badhe katindakaken koordinasi kaliyan OPD terkait ingkang ngembangaken aplikasi kasebat.

Wonten ing rapat meniko, Kepala Diskominfo SP ugi nandhesaken wontenipun interoperabilitas saben menu utawi layanan. Bab meniko saged dipunlampahaken kanthi API (Application Programming Interface) supados sedaya layanan saged terintegrasi.

Diskominfo SP conducted a review on solo destination application, Monday (11/1/2021) in the Upakari I room. The meeting was chaired by the Head of the Diskominfo SP and attended by the Secretary, Head of Informatics Division, Head of Application Section, Head of Infrastructure Section and Informatics Division staffs.

The meeting was held to analyze the menus in the solo destination application. The menus are examined one by one and then checked whether they are still functioning properly.

There are several menu errors, menus that require further installation, as well as menus that redirect to certain links. For this reason, further coordination will be carried out with the relevant agencies (OPD) that develop the application.

At this meeting, the Head of Diskominfo SP also emphasized interoperability of each menu or service. This can be done by creating an API (Application Programming Interface) so that all services can be integrated.

***