Audit Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Dalam rangka memperoleh Sertifikasi Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015, Diskominfo SP melaksanakan audit yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi PT. Chesna, Kamis (08/07/2021).

Tujuan dilaksanakan audit ini adalah memastikan kesesuaian penerapan Sistem Manajemen Mutu organisasi dengan persyaratan standar ISO 9001:2015, menilai konsistensi dan efektifitas penerapan Sistem Manajemen Mutu, serta melihat peningkatan Sistem Manajemen Mutu.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut akan mengaudit pengelolaan pelayanan informasi di Bidang Komunikasi dan Persandian dan proses layanan aduan yang dilakukan oleh Bidang Statistik.

Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan membahas seputar fungsi, kualitas dan kinerja dalam suatu organisasi, antara lain Konteks Organisasi, Kepemimpinan, Perencanaan, Dukungan, Evaluasi Kinerja dan Peningkatan.

Pertanyaan tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas, Sekertariat, Bidang Statistik dan Bidang Komunikasi dan Persandian.

Selama ini, Diskominfo SP sudah melaksanakan pengelolaan informasi melalui PPID dan ULAS yang pelaksanaannya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan adanya sertifikasi ISO 9001:2015 ini, diharapkan pelayanan informasi melalui PPID dan ULAS sesuai dengan aturan dan harapan masyarakat.

Kangge pikantuk Sertifikasi Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015, Diskominfo SP nindakaken audit ingkang kawontenaken dening oleh Lembaga Sertifikasi PT. Chesna, dinten Kemis (08/07/2021).

Tujuwan kawontenaken audit meniko antawisipun mesthekaken kasalarasan penerapan Sistem Manajemen Mutu organisasi kaliyan persyaratan standar ISO 9001:2015, mbiji konsistensi lan efektifitas penerapan Sistem Manajemen Mutu, ugi mriksa peningkatan Sistem Manajemen Mutu.

Kegiatan ingkang katindakaken kanthi online meniko badhe nindakaken audit pengelolaan pelayanan informasi ing Bidang Komunikasi dan Persandian lan proses layanan aduan ingkang katindakaken dening Bidang Statistik.

Pitakenan-pitakenan ingkang dipunparingaken ngrembag fungsi, kualitas lan kinerja wonten ing organisasi, antawisipun Konteks Organisasi, Kepemimpinan, Perencanaan, Dukungan, Evaluasi Kinerja lan Peningkatan.

Pitakenan kasebat dipunkonjuk dhateng Kepala Dinas, Sekertariat, Bidang Statistik lan Bidang Komunikasi dan Persandian.

Sadangu meniko, Diskominfo SP sampun nindakaken pengelolaan informasi wonten ing PPID lan ULAS ingkang lampahipun sampun cocog kaliyan aturan.

Kanthi katindakaken sertifikasi ISO 9001:2015 meniko, dipunajeng-ajeng pelayanan informasi wonten ing PPID lan ULAS cocog kaliyan aturan lan menopo ingkang dipunajeng-ajeng wargo masyarakat.

In order to obtain the ISO 9001:2015 Quality Management Certification (QMS), Diskominfo SP carries out an audit conducted by the PT. Chesna, Thursday (08/07/2021).

The purpose of this audit is to ensure the conformity of the organization’s Quality Management System implementation with the requirements of the ISO 9001:2015 standard, to assess the consistency and effectiveness of the Quality Management System implementation, and to observe the improvement of the Quality Management System.

The online activity will audit the management of information services in the Communication and Encoding Division and the complaint service process carried out by the Statistics Division.

The questions discuss about functions, quality and performance in an organization, including Organizational Context, Leadership, Planning, Support, Performance Evaluation and Improvement.

The question is addressed to the Head of Diskominfo SP, Secretariat, Statistics Division, and also Communication and Encoding Division.

All this time, Diskominfo SP has implemented information management through PPID and ULAS whose implementation is in accordance with applicable regulations.

With the ISO 9001:2015 certification, it is hoped that information services through PPID and ULAS are in accordance with the rules and expectations of the community.

***