Diskominfo SP selaku pengelola website pemerintah kota, surakarta.go.id, melaksanakan evaluasi website di Ruang Upakari I, Jumat (27/5/2022).
Evaluasi dilaksanakan untuk memperbarui tampilan website pemerintah kota agar lebih ramah terhadap pengunjung.
Hal pertama yang menjadi pembahasan adalah adanya ciri khas Kota Surakarta yang harus ditampilkan dalam website.
Ciri khas tersebut dapat berupa branding ataupun ikon yang sangat melekat dengan Kota Solo. Selain itu, juga dibahas tentang desain dan layout website.
Desain dan layout harus dibuat secara menarik namun tetap harus disesuaikan dengan ketentuan dari Ombudsman.
Dengan adanya evaluasi ini diharapkan website pemerintah kota menjadi ramah pengunjung dan dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi dan layanan di Kota Surakarta.
Diskominfo SP minongko pengelola website pemerintah kota, surakarta.go.id, nindakaken evaluasi website wonten ing Ruang Upakari I, dinten Jemuwah (27/5/2022).
Evaluasi katindakaken kangge ndandosi tampilan website pemerintah kota supados langkung ramah tumrap pengunjung.
Bab ingkang sepisan dipunrembag inggih meniko wontenipun ciri khas Kitha Surakarta ingkang kedah dipuntampilaken wonten ing website.
Ciri khas meniko saged arupi branding utawi ikon ingkang melekat kaliyan Kota Solo. Kajawi meniko, ugi dipunrembag bab desain lan layout website.
Desain lan layout kedah dipundamel supados menarik nanging tetep kedah cocog kaliyan ketentuan saking Ombudsman.
Kanthi wontenipun evaluasi meniko dipunajeng-ajeng website pemerintah kota dados ramah pengunjung lan saged dipunmanfaataken kangge sumber informasi lan layanan ing Kitha Surakarta.
Diskominfo SP as the agency to manage of the city administration website, surakarta.go.id, carries out a website evaluation in Upakari I Room on Friday (27/5/2022).
The evaluation is carried out to update the appearance of the city administration’s website to be more friendly to visitors.
The first thing to be discussed is the characteristics of the City of Surakarta that must be displayed on the website.
These characteristics can be in the form of branding or icons that are very attached to the City of Solo. In addition, it is also discussed about the design and layout of the website.
Teh designs and layouts must be made attractively but still must be adjusted to the provisions of the Ombudsman.
With this evaluation, it is hoped that the city administration’s website will be visitor-friendly and can be used as a source of information and services in the city of Surakarta.
***