Standar Pelayanan Checklist
a. Terdapat kebijakan standar pelayanan
b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan
c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan
Budaya Pelayanan Prima Checklist
a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima
b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media
c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan
d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
e. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi
f. Telah terdapat inovasi pelayanan
Pengelolaan Pengaduan Checklist
a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan
b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan
c. Telah dilakukan tindak lanjut atas seluruh pengaduan pelayanan untuk perbaikan kualitas pelayanan
d. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi
Penilaian kepuasan terhadap pelayanan Checklist
a. Dilakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka
c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat
Pemanfaatan Teknologi Informasi Checklist
a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan
b. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus