Diskominfo SP mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Ruang Upakari I, Selasa (07/3/2023).
Rapat koordinasi persiapan FKP ini dipimpin oleh Sekretaris Eko Nugroho, SH dan dihadiri oleh kepala bidang beserta perwakilan dari Sekretariat, Bidang Teknologi dan Informatika, Bidang Penyelenggaraan E-Government, dan Bidang Statistik.
Koordinasi dilakukan untuk membahas edaran dari Sekretaris Daerah Kota Surakarta perihal Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2019 terkait pelayanan publik.
UU tersebut menyatakan setiap OPD berhak melaksanakan monitoring dari layanan yang telah dilakukan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dengan cara membuat forum dengan mengundang stakeholder terkait.
Siti Saliqah selaku Analis SDMA menyatakan bahwa FKP ini adalah proses koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk evaluasi pelayanan yang lebih baik.
Dalam rapat ini, Saliqah menjabarkan SOP dari kegiatan-kegiatan Diskominfo SP Kota Surakarta apakah sudah sesuai dengan standart pelayanan dari dinas. Saliqah menyebutkan setidaknya ada delapan (8) kegiatan yang sudah terdaftar pada SOP dari Bidang Organisasi.
Seluruh perwakilan bidang berkoordinasi dan me-review SOP yang dipaparkan Saliqah untuk selanjutnya disesuaikan dengan layanan pada setiap bidangnya.
Forum Konsultasi Publik (FKP) akan diselenggarakan pada minggu kedua sesuai dengan arahan dari Bidang Organisasi pada Kamis, 9 Maret 2023 dengan mengundang perwakilan delapan (8) stake holder yang menerima pelayanan dari Diskominfo SP Kota Surakarta.
Diskominfo SP ngawontenaken Rapat Koordinasi Persiapan Forum Konsultasi Publik (FKP) mapan ing Ruang Upakari I, dinten Seloso (07/3/2023).
Rapat koordinasi persiapan FKP meniko dipunpimpin dening Sekretaris Eko Nugroho, SH lan dipunrawuhi dening sadoyo kepala bidang lan perwakilan saking Sekretariat, Bidang Teknologi dan Informatika, Bidang Penyelenggaraan E-Government, lan Bidang Statistik.
Koordinasi katindakaken kangge ngrembag edaran saking Sekretaris Daerah Kota Surakarta bab Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2019 kekait pelayanan publik.
UU meniko maringi pirso bilih saben OPD nggadahi hal nindakaken monitoring saking layanan ingkang sampun dipuntindakaken. Bab meniko katindakaken kangge ningkataken pelayanan kanthi coro ndamel forum ingkang ngaturi stakeholder kekait.
Siti Saliqah minongko Analis SDMA njlentrehaken bilih FKP inggih meniko proses koordinasi lan kolaborasi antawis pemerintah lan masyarakat kangge nindakaken evaluasi pelayanan ingkang langkung sae.
Wonten ing rapatmeniko, Saliqah mbabaraken SOP saking kegiatan-kegiatan Diskominfo SP Kota Surakarta menopo sampun cocog kaliyan standart pelayanan saking dinas. Saliqah ugi nyebataken Sekedhikipun wonten 8 kegiatan ingkang sampun dipundaftar ing SOP saking Bidang Organisasi.
Sadoyo perwakilan bidang nindakaken koordinasi lan review SOP ingkang dipun babaraken kala wau lan saklajengipun dipuncocogaken kaliyan layanan ing saben bidangipun.
FKP badhe dipunwontenaken ing minggu kaping kalih salaras kaliyan arahan saking Bidang Organisasi ing dinten Kemis, 9 Maret 2023 kanthi ngaturi perwakilan delapan stake holder ingkang nampi pelayanan saking Diskominfo SP Kota Surakarta.
Diskominfo SP hold a Coordination Meeting for the Preparation of the Public Consultation Forum (FKP) in Upakari Room I, Tuesday (07/3/2023).
The coordination meeting for FKP preparation is chaired by Secretary Eko Nugroho, SH and attended by the head of the field along with representatives from the Secretariat, Technology and Informatics, E-Government Implementation, and Statistics.
Coordination is carried out to discuss the circular from the Regional Secretary of Surakarta City regarding the Law of the Republic of Indonesia Number 25 of 2019 related to public services.
The law states that every OPD has the right to carry out monitoring of the services that have been carried out. This is done to improve services by creating a forum by inviting relevant stakeholders.
Siti Saliqah as an SDMA Analyst stated that this FKP is a process of coordination and collaboration between the government and the community for better service evaluation.
In this meeting, Saliqah explaines the SOP of the activities of the Surakarta City SP Diskominfo whether it was in accordance with the service standards of the department. Saliqah said that there are at least eight (8) activities that have been registered with the SOP of the Organizational Sector.
All field representatives coordinate and review the SOPs presented by Saliqah to be further adjusted to the services in each field.
The Public Consultation Forum (FKP) will be held in the second week in accordance with the direction of the Organizational Sector on Thursday, March 9, 2023 by inviting representatives of eight (8) stake holders who receive services from Diskominfo SP Surakarta City.
***