92 Mahasiswa UMY Belajar Komunikasi Publik Ke Diskominfo SP
Sebanyak 92 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Program Studi Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam belajar komunikasi publik ke Diskominfo SP.
Rombongan dari UMY tersebut diterima oleh Kabid Penyelenggaraan E-Government beserta jajarannya di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Surakarta, Senin (15/1/2024).
Kunjungan yang dilakukan sebagai salah satu bentuk pengenalan akan informasi komunikasi publik yang dimiliki oleh Kota Solo. Informasi komunikasi publik digunakan untuk mendukung pembangunan melalui strategi komunikasi publik yang dijalankan oleh Diskominfo SP.
Acara dibuka dengan sambutan dari dosen pembimbing dari UMY, dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Diskominfo SP. Diskusi dilanjutkan dengan sesi materi serta diakhiri dengan sesi tanya jawab.
Dalam sesi materi disampaikan mengenai pengenalan profil, visi, dan misi seputar Kota Solo. Pada sesi ini disampaikan secara terperinci berkaitan pelayanan masyarakat terutama yang melibatkan informasi digitalisasi dan pelayanan online.
Diskominfo SP juga menyampaikan perkembangan digitalisasi baik dalam hal wisata, budaya, kuliner, kependudukan hingga aduan dan kebutuhan masyarakat solo yang dipermudah dengan adanya sistem digital yang dijalankan.
Antusias mahasiswa UMY untuk mengenal dan belajar di Diskominfo SP dapat dilihat melalui sesi tanya jawab, dimana banyak pertanyaan berkaitan dengan kinerja dan bentuk branding hingga diseminasi informasi di lingkup Diskominfo SP.
Sakathah 92 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Program Studi Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam sinau komunikasi publik dhateng Diskominfo SP.
Rombongan saking UMY menika dipuntampi dening Kabid Penyelenggaraan E-Government lan jajaranipun wonten ing Ruang Rapat Dinas Kesehatan Surakarta, dinten Senen (15/1/2024).
Pisowanan menika katindakaken kangge salah satunggaling bentuk tepangan bab informasi komunikasi publik ingkang dipunkagungani dening Kitha Solo. Informasi komunikasi publik dipunangge nyengkuyung pembangunan mawi strategi komunikasi publik ingkang dipunlampahaken dening Diskominfo SP.
Acara dipunbikak kanthi sambutan dosen pembimbing saking UMY, kalajengaken kaliyan sambutan selamat datang saking Diskominfo SP. Diskusi kalajengaken kaliyan sesi materi lan dipunpungkasi kanthi sesi tanya jawab.
Lebet sesi materi dipunaturaken bab pengenalan profil, visi, lan misi Kota Solo. Wonten ing sesi menika dipunaturaken kanthi terperinci sesambetan kaliyan pelayanan masyarakat ing Kota Solo utaminipun ingkang nglibataken informasi digitalisasi lan pelayanan online.
Diskominfo SP ugi ngaturaken perkembangan digitalisasi lebeting bab wisata, budaya, kuliner, kependudukan dumugi aduan lan kebutuhan masyarakat ingkang ndadosaken gampil kanthi wontenipun sistem digital ingkang dipunlampahaken.
Antusias mahasiswa UMY kangge mangertosi lan sinau ing Diskominfo SP saged dipunpirsani ing sesi tanya jawab, ingkang pundi wonten kathah pitakenan sesambetan kaliyan kinerja lan bentuk branding dumugi diseminasi informasi ing lingkup Diskominfo SP.
A total of 92 students of the Islamic Communication and Broadcasting Study Program University of Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) studies public communication to Diskominfo SP.
The students is received by the Head of E-Government Implementation Division and his staffs in the Surakarta Health Office Meeting Room, Monday (1/15/2024).
The visit is conducted as a form of introduction to public communication information owned by Solo City. Public communication information is used to support development through public communication strategies run by Diskominfo SP.
The event is opened with remarks from supervisors from UMY, followed by welcome remarks from Diskominfo SP. The discussion continues with a material session and ended with a question and answer session.
In the material session, it is delivered about the introduction of profile, vision, and mission around Solo City. This session is presented in detail related to community services, especially those involving information, digitalization, and online services.
Diskominfo SP also conveys the development of digitalization both in terms of tourism, culture, culinary, population to complaints and needs of the solo community which is facilitated by the implemented digital system.
The enthusiasm of the students to get to know and learn at Diskominfo SP can be seen through a question and answer session, where many questions related to performance and forms of branding to dissemination of information within the scope of Diskominfo SP.
***