Rabu, (06/03/2024) – Diskominfo SP mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) admin Unit Layanan Aduan Masyarakat (ULAS) untuk Instansi Vertikal. Kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut dari rapat sebelumnya mengenai penambahan stakeholder baru. Instansi Vertikal yang turut serta dalam acara ini antara lain Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Surakarta, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, RSUD Dr. Moewardi Provinsi Jawa Tengah, PMI Kota Surakarta dan Universitas Sebelas Maret.
Peserta mendapatkan pengenalan dan pembagian username serta password yang dibutuhkan untuk mengakses sistem ULAS. Mereka diberikan pemahaman mendalam mengenai berbagai menu yang tersedia di website ULAS, baik sebagai pengguna umum maupun sebagai admin dari perangkat daerah masing-masing.
Selain itu, para peserta juga mendapatkan bimbingan terkait cara menangani aduan, baik melalui website resmi ULAS di https://ulas.surakarta.go.id/admin/ maupun melalui aplikasi Solo Destination. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penanganan aduan serta memperkuat sinergi antara Instansi Vertikal dengan layanan publik di Kota Surakarta.
Rebo, (06/03/2024) – Diskominfo SP ngawontenaken Bimbingan Teknis (BIMTEK) admin Unit Layanan Aduan Masyarakat (ULAS) kagem Instansi Vertikal. Kegiatan menika dipun-gelar dados tindak lajeng saking rapat saderengipun ngengingi penambahan stakeholder enggal. Instansi Vertikal ingkang nderek saha lebeting acara menika antawis sanes Kantor Pengawasan Lan Pelayanan Bea lan Cukai Tipe Madya Pabean B Surakarta, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, RSUD Dr. Moewardi Propinsi Jawi Tengah, PMI Kitha Surakarta lan Universitas Sawelas Maret.
Peserta keparingan nepangaken lan pamerangan username saha password ingkang dipunbetahaken kagem ngakses sistem ULAS. Piyambakipun sedaya dipunparingaken pangertosan lebet ngengingi pinten-pinten menu ingkang wonten wonten website ULAS, nggih dados pangagem umum utawi dados admin saking perangkat laladan piyambak-piyambak.
Kejawi menika, para peserta ugi keparingan bimbingan kekait cara ngastani aduan, sae nglangkungi website resmi ULAS wonten https://ulas.surakarta.go.id/admin/ utawi nglangkungi aplikasi Solo Destination. Langkah-langkah menika dipunajeng-ajeng keparing nginggahaken efektivitas lan efisiensi lebeting penanganan aduan saha merkiyat sinergi antawis Instansi Vertikal kaliyan layanan publik wonten Kitha Surakarta.
Wednesday, (06/03/2024) – Diskominfo SP held Technical Guidance (BIMTEK) for the admin of the Unit Layanan Aduan Masyarakat (ULAS) for Vertical Agencies. This activity was held as a follow-up to the previous meeting regarding the addition of new stakeholders. Vertical agencies that participated in this event included the Customs and Excise Supervision and Services Office Type B Surakarta, Class I Immigration Office TPI Surakarta, RSUD Dr. Moewardi, Central Java Province, PMI Surakarta City and Sebelas Maret University.
Participants receive an introduction and share the username and password needed to access the ULAS system. They are given an in-depth understanding of the various menus available on the ULAS website, both as general users and as admins of their respective regional devices.
Apart from that, participants also received guidance regarding how to handle complaints, both through the official ULAS website at https://ulas.surakarta.go.id/admin/ and through the Solo Destination application. These steps are expected to increase effectiveness and efficiency in handling complaints and strengthen synergy between Vertical Agencies and public services in the City of Surakarta.