
Surakarta – Dinas Komunikasi, Informatika, statistik dan persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta kembali membuka stan pelayanan pengaduan masyarakat di area Car Free Day (CFD), Minggu 20 April 2025. Agenda yang dilaksanakan rutin setiap minggu ini merupakan sarana diseminasi informasi dan wadah interaksi langsung antara pemerintah dan masyarakat.
Diseminasi informasi sendiri adalah proses penyebaran informasi kepada khalayak dengan tujuan agar mereka memahami, menyadari relevansinya, menerima, dan memanfaatkannya. Dengan adanya stan ini, Diskominfo SP berharap informasi publik dapat tersampaikan secara tepat sasaran dan aspirasi warga bisa segera ditindaklanjuti.
Pada kesempatan kali ini, Wakil Wali Kota Surakarta Astrid Widayani hadir langsung mengunjungi stan pelayanan Diskominfo SP Surakarta. Kehadirannya menjadi bentuk dukungan terhadap keterbukaan informasi dan pelayanan publik yang responsif.
Astrid juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para petugas di lapangan. Ia juga memberikan semangat kepada seluruh tim Diskominfo SP agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Melalui stan pelayanan ini, Diskominfo SP Kota Surakarta berharap terjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat serta tercipta layanan publik yang semakin terbuka, informatif dan partisipasif.
Surakarta – The Surakarta City Communication, Informatics, Statistics and Cryptography Service (Diskominfo SP) has reopened a public complaint service booth in the Car Free Day (CFD) area, Sunday, April 20, 2025. This routine agenda, which is carried out routinely every week, is a means of disseminating information and a forum for direct interaction between the government and the community.
Information dissemination itself is the process of disseminating information to the public with the aim that they understand, realize its relevance, accept, and utilize it. With this booth, Diskominfo SP hopes that public information can be conveyed precisely and residents’ aspirations can be followed up immediately.
On this occasion, Deputy Mayor of Surakarta Astrid Widayani was present in person to visit the Diskominfo SP Surakarta service booth. Her presence is a form of support for openness of information and responsive public services.
Astrid also expressed her appreciation for the hard work and dedication of the officers in the field. She also encouraged the entire Diskominfo SP team to continue to provide the best service to the community.
Through this service booth, the Surakarta City Communication and Information Service hopes to establish better communication with the community and create public services that are increasingly open, informative and participatory.
Surakarta Dhines Komunikasi, Informatika, Statistik lan Persandian (Diskominfo SP) Kitha Surakarta wangsul mbikak stan pelayanan pengaduan masyarakat wonten ing area Car Free Day (CFD), Minggu, 20 April 2025. Agenda rutin ingkang dipuntindakaken saben Minggu menika inggih menika sarana diseminasi informasi lan wadah interaksi langsung antawis pamarintah lan masyarakat.
Diseminasi informasi piyambak inggih menika proses penyebaran informasi dhateng khalayak kanthi tujuwan supados piyambakipun sedaya mangertosi, rumaos relevansinipun, nampi, lan saged memanfaataken. Kanthi wontenipun stan menika, Diskominfo SP ngajeng-ajeng informasi publik saged kaparingi kanthi leres sasaran lan aspirasi wargi saged enggal ditindaklanjuti.
Ing kesempatan dinten menika, Wakil Wali Kitha Surakarta, Astrid Widayani, rawuh langsung ngrawuhi stan pelayanan Diskominfo SP Surakarta. Rawuhipun dados bentuk sengkuyungan kaliyan keterbukaan informasi lan pelayanan publik ingkang responsif.
Astrid ugi ngaturaken apresiasi inggil dhumateng kerjakeras lan dedikasi para petugas ing lapangan. Panjenenganipun ugi maringaken sengkuyung dhumateng sedaya tim Diskominfo SP supados terus maringaken pelayanan paling sae dhateng masyarakat.
Nglangkungi stan pelayanan menika, Diskominfo SP Kitha Surakarta ngajeng-ajeng terjalin komunikasi ingkang miyos sae kaliyan masyarakat saha kedamel layanan publik ingkang saya kebikak, informatif, lan partisipasif.