Diskominfo SP dan OPD terkait Pemerintah Kota Surakarta melaksanakan Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Tahun Anggaran 2019 s.d. 2020 (Semester I). Kegiatan pemaparan ini dilaksanakan atas dasar surat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Jawa Tengah 03/Pend-SPBE-Surakarta/07/2020 tanggal 30 Juli 2020.
Pemaparan dilaksanakan secara daring oleh masing-masing satuan kerja terkait dengan penerapan layanan administrasi pemerintahan berbasis elektronik yang meliputi layanan yang mendukung kegiatan di bidang perencanaan, penganggaran, keuangan, pengelolaan barang milik daerah, pengadaan barang dan jasa, akuntabilitas kinerja, kepegawaian, kearsipan, pengaduan pelayanan publik serta pengawasan.
Pemeriksaan dilakukan selama 3 hari mulai hari Senin hingga Rabu (3-5/8/2020). Untuk hari Senin terdapat 2 sesi pemaparan. Sesi pertama oleh Bapppeda dan sesi kedua oleh BPPKAD. Untuk hari Selasa dan Rabu masing-masing terdapat 3 sesi.
Sesi pertama di hari Selasa oleh Bagian Layanan Pengadaan. Sesi kedua dan ketiga Bagian Organisasi dan BKPPD. Sementara itu, pada hari Rabu sesi pertama akan dilakukan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Sesi kedua oleh Diskominfo SP selaku pengelola Aplikasi Pengaduan Pelayaan Publik dan sesi terakhir adalah Inspektorat.
Diskominfo SP lan OPD ingkang wonten gegayutanipun kaliyan Pemerintah Kota Surakarta nglampahi Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ing penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Tahun Anggaran 2019 ngantos 2020 (semester I). Pemaparan menika kawontenaken adedasar serat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Propinsi Jawa Tengah 03/Pend-SPBE-Surakarta/07/2020 tanggal 30 Juli 2020.
Pemaparan kawontenaken sacara daring dening saben satuan kerja gegayutan kaliyan trap trapan layanan administrasi pemerintahan adedasar elektronik ingkang ngemot layanan nyengkuyung kegiatan ing babagan perencanaan, penganggaran, keuangan, pengelolaan barang milik daerah, pengadaan barang dan jasa, akuntabilitas kinerja, kepegawaian, kearsipan, pengaduan pelayanan publik sarta pengawasan.
Pamriksan dipun lampahi 3 dinten kawiwitan dinten Senen ngantos Rebo (3-5/8/2020). Ing dinten Senen wonten 2 gradagan pemaparan. Gradagan kapisan dening Bappeda lan gradagan kaping kalih dening BPPKAD. Kangge dinten Selasa lan Rebo wonten 3 gradagan.
Gradagan kapisan ing dinten Selasa dening Bagian Layanan Pengadaan. Gradagan kaping kalih lan kaping tiga Bagian Organisasi lan BKPPD. Dene ing dinten Rebo gradagan kaping sepisan dening Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Gradagan selajengipun dening Diskominfo SP pinangka ingkang ngreksa Aplikasi Pengaduan Pelayanan Publik lan ingkang pungkasan inggih menika Inspektorat.
Diskominfo SP and Surakarta City Administration Services conducted an Preliminary Examination of the Performance of the Electronic-Based Government System (SPBE) in the Administration of Government Administration for Fiscal Year 2019 – 2020 (Semester I). This presentation was carried out on the basis of a letter from the Supreme Audit Agency (BPK) of the Republic of Indonesia representative of Central Java Province number 03 / Pend-SPBE-Surakarta / 07/2020 dated 30 July 2020.
Presentation is carried out online by each agencies related to the implementation of electronic government-based administrative services which include services that support activities in the fields of planning, budgeting, finance, management of regional property, procurement of goods and services, performance accountability, staffing, archiving, complaints public service and supervision.
The examination is carried out for 3 days from Monday to Wednesday (3-5/8/2020). For Monday, there are 2 explanation sessions. The first session by Bapppeda and the second session by BPPKAD. For Tuesday and Wednesday there are 3 sessions each.
The first session on Tuesday by the Procurement Services Section. The second and third sessions of the Organization Sections and BKPPD. Meanwhile, on Wednesday the first session will be conducted by the Archives and Library Office. The second session was by Diskominfo SP as the manager of the Public Celebration Complaints Application and the last session was the Inspectorate.