Untuk mengatur sistem administrasi dan dokumen dalam organisasi, Diskominfo SP melaksanakan Pengisian Kelengkapan ISO 9001 di Ruang Upakari I, Selasa (29/6/2021).
Rapat dipimpin oleh Sekretaris Diskominfo SP dan dihadiri Kabid Statistik, Plt. Kabid Komunikasi dan Persandian, Kasubbag PEP, Kasubbag Keuangan dan Kasubbag Umum Kepegawaian.
Rapat dilaksanakan untuk menyusun dan menyiapkan dokumen yang harus disiapkan untuk sertifikasi ISO 9001.
ISO 9001 adalah standard dokumen yang mencantumkan persyaratan yang harus dijalankan dan dijaga oleh organisasi.
Sebuah organisasi harus dapat menunjukkan untuk memenuhi kepuasan pelanggan dalam hal fungsi, kualitas, dan kinerja.
Prioritas utama dari sistem manajemen mutu ini adalah berpusat pada pelanggan. Dalam konteks organisasi pemerintah, pelanggan adalah masyarakat.
Bentuk aplikasinya adalah dengan memberikan semua kebutuhan yang diminta oleh masyarakat sehingga tercapai kepuasan.
Organisasi pemerintah yang baik adalah yang selalu melaksanakan peningkatan, melakukan perubahan baik secara internal dan eksternal disesuaikan dengan kondisi terkini
Kangge ngatur sistem administrasi lan dokumen wonten ing lebeting organisasi, Diskominfo SP nindakaken Pengisian Kelengkapan ISO 9001 ing Ruang Upakari I, dinten Seloso (29/6/2021).
Rapat kapimpin dening Sekretaris Diskominfo SP lan ugi dipunrawuhi Kabid Statistik, Plt. Kabid Komunikasi dan Persandian, Kasubbag PEP, Kasubbag Keuangan lan Kasubbag Umum Kepegawaian.
Rapat katindakaken kangge nyusun lan mersiapaken dokumen ingkang kedah samekta kangge sertifikasi ISO 9001.
ISO 9001inggih meniko standard dokumen ingkang nyantumaken persyaratan ingkang kedah dipunlampahi lan dipunjagi dening organisasi.
Organisasi kedah saged nedahi kangge menuhi kepuasan pelanggan wonten ing babagan fungsi, kualitas, lan kinerja.
Prioritas utami saking sistem manajemen mutu meniko pusatipun wonten ing pelanggan. Wonten ing konteks organisasi pemerintah, pelanggan inggih meniko wargo masyarakat.
Wujud aplikasinipun inggih meniko kanthi maringaken sadoyo kebutuhan ingkang dipunsuwun dening masyarakat supados wargo masyarakat ngraosaken marem.
Organisasi pemerintah ingkang sae inggih meniko organisasi ingkang tansah nindakaken peningkatan, nindakaken perubahan internal lan eksternal dipuntrepaken kaliyan kondisi ingkang paling enggal.
In order to regulate the administration and document systems within the organization, Diskominfo SP carried out the ISO 9001Completion Filling in Upakari I Room, Tuesday (29/6/2021).
The meeting is chaired by the Secretary of Diskominfo SP and attended by the Head of Statistics Division, Plt. Head of Communications and Encoding Division, Head of Planning, Evaliation and Rport Section, Head of Finance Section and Head of General and Personnel Affairs Section.
Meeting is held to compile and prepare documents that must be prepared for ISO 9001certification.
ISO 9001is a standard document which lists requirements that must be carried out and maintained by organizations.
An organization must be able to demonstrate to meet customer satisfaction in terms of functionality, quality, and performance.
The main priority of this quality management system is customer centered. In the context of government organizations, customers are the public.
The form of the application is to provide all the needs requested by the public so that satisfaction is achieved.
A good government organization is one that always carries out improvements, making changes both internally and externally according to current conditions.