Diskominfo SP melakukan klarifikasi informasi publik wajib berkala website tingkat pemerintah kabupaten/kota dalam rangka pemeringkatan keterbukaan badan publik tahun 2020, Rabu (1/7/2020). Klarifikasi dilaksanakan di ruang Upakari I Diskominfo SP secara daring.
Ario Rinenggo, S.E. selaku verifikator dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah diterima oleh Kabid Statistik Diskominfo SP selaku Sekretaris PPID Utama. Verifikator melakukan verifikasi jenis-jenis informasi publik wajib berkala di laman website ppid.surakarta.go.id.
Dalam rentang waktu Maret hingga April 2020, Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah telah melakukan penilaian informasi wajib berkala dan informasi penanganan Covid-19 pada laman website Badan Publik.
Berdasarkan penilaian tahap I tersebut, penyediaan informasi publik wajib berkala sudah terklarifikasi. Jika akan menambah informasi, Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah memberikan kesempatan kepada PPID Utama pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan perbaikan dan klarifikasi hingga bulan Juli 2020.
Jenis-jenis informasi publik wajib berkala yang diklarifikasi yaitu informasi yang berkaitan dengan profil pimpinan badan publik, informasi mengenai kegiatan dan kinerja badan publik, informasi mengenai keuangan badan publik, informasi laporan akses informasi badan publik tahun 2019, informasi pengadaan barang dan jasa badan publik, dan informasi serta merta.
Akan dilaksanakan penilaian tahap kedua bagi badan publik kabupaten/kota. Untuk penjadwalan penilaian tersebut menunggu informasi dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.
Diskomonfo SP ngawontenaken klarifikasi informasi publik wajib berkala website tingkat pemerintah kabupaten/kota ing bab pemeringkatan keterbukaan badan publik taun 2020, Rebo (1/7/2020). Klarifikasi kawontenaken ing ruang Upakari I Diskominfo SP sacoro daring.
Ario Rinenggo, S.E. pinongko verifikator saking Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah katampi dening Kabid Statistik Diskominfo SP pinangka Sekretaris PPID Utama. Verifikator ngawontenaken verifikasi jinis jinis informasi publik wajib berkala ing laman website ppid.surakarta.go.id
Ing wekdal Maret ngantos April 2020, Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah sampun ngawontenaken penilaian informasi wajib berkala lan informasi penanganan Covid-19 ing laman website Badan Publik.
Adedasar penilaian tahap I kasebat, penyediaan informasi publik wajib berkala sampun dipun klarifikasi. Menawi badhe nambah informasi, Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah paring kalodhangan dateng PPID Utama pemerintah kabupaten/kota kangge ndandosi lan klarifikasi ngantos wulan Juli 2020.
Jinis jinis informasi publik wajib berkala ingkang dipun klarifikasi inggih meniko informasi gegayutan kaliyan profil pimpinan bebadan publik , informasi sesambetan ing bab panyambutdamel lan kinerja bebadan publik, informasi palaporan akses informasi bebadan publik publik taun 2019, informasi pengadaan barang jasa lan informasi ingkang asipat dadakan.
Badhe kawontenaken penilaian tahap kaping kalih tumrap bebadan publik kabupaten/kota. Ing bab jadwal penilaian kasebat nenggo pawartos saking Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.
Diskominfo SP clarifies mandatory periodic public information on regency/city administration level websites in the framework of openness ranking of public institution in 2020. The online clarification was carried out in Upakari I Room Diskominfo SP on Wednesday, 1 July 2020.
Ario Rinenggo, S.E. as a verifier from the Central Java Provincial Information Commission received by the Head of Statistics as the Secretary of the Main Information and Documentation Management Official (PPID Utama). Verifiers verify types of mandatory public information on the ppid.surakarta.go.id website.
In the period from March to April 2020, the Central Java Provincial Information Commission has conducted periodic mandatory information assessments and Covid-19 handling information on the public institution website.
Based on the phase I assessment, the provision of mandatory and periodically public information has been clarified. If it is going to add information, the Central Java Provincial Information Commission provides an opportunity for the PPID Utama to make improvements and clarification until July 2020.
The types of public information that must be clarified periodically are information relating to the profile of the head of the public institution, information about the activities and performance of public institution, information on public institution finances, information on 2019 public institution access reports, information on procurement of goods and services, and immediate information (informasi serta merta).
The second stage of assessment will be carried out for regency/city administration public institution. For scheduling the assessment, they should wait for information from the Central Java Provincial Information Commission.