Verifikasi dan Validasi SAQ PPID Pembantu Tahun 2021 dengan Tim Komisi Informasi Jawa Tengah
Diskominfo SP mengikuti kegiatan tahap verifikasi dan validasi SAQ PPID pembantu tahun 2021 dengan tim Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 26/10/2021.
Kegiatan dilakukan di kantor Diskominfo SP kota Surakarta dari pukul 09.00-12.00. Verifikasi dan validasi SAQ PPID diawali dengan pembukaan di ruang upakari 1 oleh kepala dinas, Kentis Ratnawati, S.H., M.M kemudian dilanjutkan penilaian di ruang upakari 2 serta pengecekan data di ruang statistik.
Pembukaan juga diikuti oleh Bappeda Surakarta, bagian tata pemerintah, BPPKAD, bagian Hukum, Prokompim dan Disarpus melalui daring.
Dalam pembukaan disampaikan bahwa penilaian SAQ PPID akan dilakukan ditempat secara langsung dan disampaikan pula beberapa poin penilaian diantaranya, verifikasi SAQ, Informasi wajib berkala, DIP, DIK, kelembagaan PPID dan PPID pembantu.
Pada proses penilaian, Kimisioner KIP Jawa Tengah berharap terdapat perkembangan nilai dari sebelumnya dan banyak inovasi baru yg dibuat oleh masing-masing OPD.
Ada lima OPD yang diverifikasi tim KIP Jawa Tengah diantaranya, DKK, Dinsos, DLH, BPBD dan Satpol PP. Masing-masing OPD didampingi PIC dari bidang Informatika.
Proses penilaian setiap OPD memakan waktu kurang lebih 15 menit. Diakhir penilaian, hasil langsung disampaikan oleh tim KIP Jawa Tengah dan dari beberapa kategori penilaian masing-masing kategori mendapatkan nilai 100.
Verifikasi lan validasi SAP PPID warsa 2021 kaliyan tim Komisi Informasi Jawi Tengah Diskominfo SP ndhereki kegiatan perangan verifikasi lan validasi SAQ PPID rencang warsa 2021 kaliyan tim Komisi Informasi propinsi Jawi Tengah ing dinten Slasa , 26/10/2021.
Kegiatan dipuntindaaken wonten kantor Diskominfo SP kitha Surakarta saking tabuh 09.00-12.00. Verifikasi lan validasi SAQ PPID dipunwiwiti kaliyan bebikak wonten ruang upakari 1 dening Kepala Diskominfo SP Kentis Ratnawati, S.H. , M.M., dipunlajengaken penilaian wonten ruang upakari 2 saha pengecekan data wonten ruang statistik.
Bebikak ugi dipundereki dening Bappeda Surakarta, Perangan tata pamarintah, BPPKAD, Perangan hukum, Prokompim lan Disarpus nglangkungi daring.
Lebeting bebikak dipunaturaken menawi penilaian SAQ PPID badhe dipuntindaaken wonten papan kaliyan langsung lan dipunaturaken ugi pinten-pinten poin penilaian wonten antawisipun, verifikasi SAQ, informasi wajib berkala, DIP, DIK, kelembagaan PPID lan PPID rencang .
Ing proses penilaian, sekretariat KIP jawi tengah ngajeng-ajeng wonten perkembangan nilai saking saderengipun lan kathah inovasi enggal ingkang dipundamel dening piyambak-piyambak OPD.
Wonten gangsal OPD ingkang dipun verifikasi tim KIP Jawi Tengah wonten antawisipun, DKK, Dinsos, DLH, BPBD lan Satpol PP. Piyambak-piyambak opd dipundampingi PIC saking bidang informatika.
Proses penilaian saben OPD nedha wekdal kirang miyos 15 menit. Diakhir penilaian, kasil langsung dipunaturaken dening tim KIP Jawi Tengah lan saking wonten ing rupi kategori penilaianipun sedaya angsal biji setunggal atus.
Diskominfo SP participated in the verification and validation phase of the SAQ PPID assistant in 2021 with the Central Java Provincial Information Commission team on Tuesday, 26/10/2021.
The activity was carried out at the SP Diskominfo office in Surakarta starting at 09.00-12.00. The verification and validation of the SAQ PPID begins with an opening in the Upakari Room 1 by Kentis Ratnawati, S.H., M.M, then continues in the Upakari Room 2 and checks the data in the Statistics Room.
The opening was also attended by the Bappeda Surakarta, bagian tata pemerintah, BPPKAD, bagian Hukum, Prokompim dan Disarpus through daring.
In the opening it was stated that the PPID SAQ assessment would be carried out directly and several things were also conveyed including, SAQ levers, periodic mandatory information, DIP, DIK, PPID institutions and PPID assistants.
In the previous process, the Central Java KIP Kimisioner hoped that there would be value developments and many new innovations made by each OPD.
There are five OPDs assisting the Central Java KIP team, including DKK, Social Service, DLH, BPBD and Satpol PP. Each OPD is accompanied by a PIC from the field of Informatics.
The assessment process for each OPD takes approximately 15 minutes. At the end of getting an assessment, the results submitted by the Central Java KIP team and from several assessment categories each scored 100.