Kepala Diskominfo SP Kota Surakarta Kentis Rahmawati, SH.,MM, mendampingi Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam kegiatan Uji Publik Presentasi Badan Publik 2021, Selasa (23/11/2021) di Ruang Seminar FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta, dalam rangkaian kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021.
Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu tanggal 23 – 24 November 2021, dan memberikan kesempatan kepada 15 Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten, OPD serta RSUD Provinsi Jawa Tengah, yang lolos seleksi awal, untuk mempresentasikan segala kegiatan dalam kaitannya dengan implementasi keterbukaan yang dijalankan, tidak terkecuali informasi berkaitan penanganan Covid-19.
Walikota Surakarta menyampaikan paparan Kebijakan Pemerintah Kota Surakarta menuju Badan Publik yang lebih terbuka dan informatif dengan menyampaikan raihan berbagai hal yang telah dilakukan Pemerintah Kota Surakarta.
Walikota menyampaikan paparan dihadapan Tim Penilai yang terdiri dari Amir Machmud NS,SH.,MH, Dr. Andre Noevi R, S.Sos.,M.Si, Prof. Dr. Ismi Dwi A.N, M.Si, dan Ermy Sri Ardhyanti, S.Sos.
Walikota juga menjawab berbagai pertanyaan yang terkait dengan paparan yang telah disampaikan dari Tim Penilai, diantaranya bagaimana respon pemkot terhadap aduan dari masyarakat serta sarana apa saja yang digunakan untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi dari pemerintah.
Kepala Diskominfo SP Kota Surakarta Kentis Rahmawati, SH.,MM, ngiringi Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka wonten kegiatan Uji Publik Presentasi Badan Publik 2021, dinten Seloso (23/11/2021) mapan ing Ruang Seminar FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta, lebeting rangkaian kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021.
Kegiatan badhe kalampahan salami 2 (kalih) dinten, inggih meniko tanggal 23 – 24 November 2021, lan maringi kesempatan dhateng 15 Pimpinan Daerah Kota lan Kabupaten, OPD ugi RSUD Provinsi Jawa Tengah, ingkang lolos seleksi awal, nindakaken presentasi sedoyo kegiatan kekait kaliyan implementasi keterbukaan ingkang dipunlampahaken, ugi pawartos kekait penanganan Covid-19.
Walikota Surakarta mbabaraken paparan Kebijakan Pemerintah Kota Surakarta tumuju Badan Publik ingkang langkung terbuka lan informatif kanthi ngendikakaken menopo kemawon ingkang sampun dipuntindakaken Pemerintah Kota Surakarta.
Walikota ngendiko wonten ing ngajengipun Tim Penilai inggih meniko Amir Machmud NS,SH.,MH, Dr. Andre Noevi R, S.Sos.,M.Si, Prof. Dr. ISmi Dwi A.N, M.Si, lan Ermy Sri Ardhyanti, S.Sos.
Walikota ugi maringi jawaban tumrap pitakenan kekait kaliyan paparan ingkang sampun dipun ngendikakken saking Tim Penilai, antawisipun kados pundi respon pemkot tumrap aduan saking masyarakat lan kanthi sarono menopo kemawon ingkang dipunagem kangge ngampilaken masyarakat ngakses informasi saking pemerintah.
Head of Diskominfo SP Surakarta Kentis Rahmawati, SH.,MM, accompanies Mayor of Surakarta Gibran Rakabuming Raka in the Public Test of Public Entities Presentation 2021, Tuesday (11/23/2021) in the Seminar Room of FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta, in a series of 2021 Public Openness Information Award.
The activity will last for 2 (two) days, on November 23th – 24th, 2021, and provide an opportunity for 15 City and Regency Leaders, OPD and Central Java Provincial Hospital, who have passed the initial selection, to present all activities in relation to the implementation of openness that have been implemented, including information related to the handling of Covid-19.
The Mayor of Surakarta delivers the explanation of the Surakarta City Administration’s Policy towards a more open and informative Public Agency by conveying the achievements of various things that have been done by the city administration.
The Mayor delivers his presentation in front of the Assessment Team consisting of Amir Machmud NS,SH.,MH, Dr. Andre Noevi R, S. Sos., M. Si, Prof. Dr. Ismi Dwi A.N, M.Si, and Ermy Sri Ardhyanti, S.Sos.
The Mayor also answers various questions related to the presentation that had been submitted from the Assessment Team, including how the city administration responded to complaints from the public and what kind of facilities are used to make it easier for the public to access government information.