Diskominfo SP melaksanakan Rapat Persiapan Dokumen Assesment Pendahuluan Intergrasi ULAS dan SP4N-Lapor di Ruang Upakari II, Senin (27/6/2022).
Rapat dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri secara luring oleh Kabid Statistik, Kabid Penyelenggaraan E-Gov, Pengelola ULAS, serta secara daring oleh Kementerian Kominfo.
Kementerian Kominfo mengungkapkan bahwa integrasi ULAS dan SP4N-Lapor akan membawa manfaat diantaranya pengelolaan aduan akan terintegrasi dengan instansi vertikal.
Selain itu, Kementerian Kominfo menambahkan dengan integrasi ini akan meningkatkan kerterpaduan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sehingga membuat pelayanan aduan menjadi lebih berkualitas.
Dengan integrasi ULAS dan SP4N-Lapor ini diharapkan akan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel yang mendukung pelaksanaan SPBE di Kota Surakarta.
Diskominfo SP nindakaken Rapat Persiapan Dokumen Assesment Pendahuluan Intergrasi ULAS dan SP4N-Lapor mapan ing Ruang Upakari II, dinten Senin (27/6/2022).
Rapat katindakaken kanthi hybrid ingkang dipunrawuhi kanthi luring dening Kabid Statistik, Kabid Penyelenggaraan E-Gov, Pengelola ULAS, ugi kanthi daring dening Kementerian Kominfo.
Kementerian Kominfo ngaturi pirso bilih integrasi ULAS lan SP4N-Lapor badhe maringi manfaat antawisipun pengelolaan aduan badhe terintegrasi kaliyan instansi vertikal.
Kajawi meniko, Kementerian Kominfo nambahi bilih mawi integrasi meniko badhe ningkataken kerterpaduan pengelolaan pengaduan pelayanan publik milo ndamel pelayanan aduan dados langkung berkualitas.
Kanthi integrasi ULAS lan SP4N-Lapor meniko dipunajeng-ajeng badhe nginggilaken kualitas tata kelola pemerintahan ingkang resik, efektif, transparan lan akuntabel ingkang badhe nyengkuyung lampahing SPBE ing Kitha Surakarta.
Diskominfo SP hold a Preparatory Meeting for the Preliminary Assessment of ULAS and SP4N-Lapor Integration in Upakari II Room, Monday (27/6/2022).
The meeting is held in a hybrid methdod attended offline by the Head of Statistics Division, Head of E-Gov Implementation Division, ULAS Back Office Staffs, and online by the Ministry of Communication and Informatics.
The Ministry of Communications and Informatics reveals that the integration of ULAS and SP4N-Lapor will bring benefits, including the management of complaints that will be integrated with vertical agencies.
In addition, the Ministry of Communications and Informatics adds that this integration will improve the integrated management of public service complaints so as to make complaint services more qualified.
With the integration of ULAS and SP4N-Lapor, it is hoped that it will improve the quality of clean, effective, transparent and accountable governance that supports the implementation of SPBE in Surakarta.
***