Diskominfo SP melaksanakan Rapat Lanjutan Koordinasi Pembuatan Standarisasi Publikasi Buku Profil Instansi di Ruang Upakari I, Kamis (20/10/2022).
Kegiatan dipimpin oleh Kabid Statistik dan dihadiri oleh Pejabat Fungsional dan Pelaksana di Bidang Statistik serta perwakilan dari BPS Surakarta.
Pedoman pembuatan publikasi terakhir dibuat pada tahun 2016 oleh BPS dan masih berlaku hingga saat ini.
Pembuatan standarisasi buku profil ini dilakukan karena belum ada standarisasi terbaru dalam penyusunan profil instansi dan perlunya sarana yang tepat untuk mengoptimalkan profil OPD.
Tujuan pembuatan standarisasi publikasi diantaranya untuk publikasi yang baik dan berkualitas dari segi tampilan dan isi, tersedianya pedoman penyusunan publikasi standarisasi buku profil yang baku sesuai dengan kaidah-kaidah penyusunan publikasi, dan penyusunan buku profil untuk semua instansi Pemerintah Kota Surakarta memiliki standar yang sama.
Sistematika penulisan isi buku terdiri dari cover buku, cover dalam, tim penyusun, foto bersama semua pegawai, kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, bab I pendahuluan, bab II gambaran umum profil perangkat daerah, bab III capaian kinerja perangkat desa, bab IV selanjutnya data capaian kegiatan per bidang dan sekretariat, penutup, dan daftar lampiran.
***
Diskominfo SP nindakaken Rapat Lanjutan Koordinasi Pembuatan Standarisasi Publikasi Buku Profil Instansi mapan ing Ruang Upakari I, dinten Kemis (20/10/2022).
Kegiatan dipunpimpin dening Kabid Statistik lan dipuntumuti dening Pejabat Fungsional lan Pelaksana ing Bidang Statistik ugi perwakilan saking BPS Surakarta.
Pedoman pembuatan publikasi ingkang pungkasan dipundamel ing taun 2016 dening BPS lan tasih dipunagem dumugi sak meniko.
Pembuatan standarisasi buku profil ini dilakukan karena belum ada standarisasi terbaru dalam penyusunan profil instansi dan perlunya sarana yang tepat untuk mengoptimalkan profil OPD.
Tujuan ndamel standarisasi publikasi antawisipun kangge publikasi ingkang sae lan berkualitas ing segi tampilan lan isi, kasedhiyanipun pedoman penyusunan publikasi standarisasi buku profil ingkang baku cocog kaliyan kaidah-kaidah penyusunan publikasi, lan penyusunan buku profil kangge sadoyo instansi Pemerintah Kota Surakarta nggadahi standar ingkang sami.
Sistematika penulisan isi buku kaperang saking cover buku, cover dalam, tim penyusun, foto bersama sadoyo pegawai, kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, bab I pendahuluan, bab II gambaran umum profil perangkat daerah, bab III capaian kinerja perangkat desa, bab IV data capaian kegiatan saben bidang dan sekretariat, penutup, lan daftar lampiran.
***
Diskominfo SP hold a Follow-up Meeting to Coordinate the Standardization of Agency Profile Book Publications in the Upakari I Room, Thursday (20/10/2022).
The activity is led by the Head of Statistics Division and attended by Functional And Implementing Officers in Statistics Division as well as representatives from BPS Surakarta.
The last publication guidelines were made in 2016 by BPS and are still valid today.
The standardization of this profile book is carried out because there was no latest standardization in the preparation of agency profiles and the need for appropriate means to optimize OPD profiles.
The purpose of making publication standardization includes good and quality publications in terms of appearance and content, the availability of guidelines for the preparation of standard profile book standardization publications in accordance with the rules of publication preparation, and the preparation of profile books for all agencies of the Surakarta City Government have the same standards.
The systematics of writing the contents of the book consists of the book cover, the inner cover, the drafting team, a group photo of all employees, a preface, a table of contents, a table of tables, a list of pictures, chapter I of the introduction, chapter II an overview of the profile of regional devices, chapter III the performance achievements of village devices, chapter IV further data on the achievement of activities per field and secretariat, closing, and a list of attachments.
***