Surakarta, 3 Februari 2025 – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DISKOMINFO-SP) Kota Surakarta menggelar rapat persiapan sosialisasi penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) PPID Tahun 2025. Rapat yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait penyusunan DIP kepada seluruh PPID pelaksana di kota tersebut.
Sosialisasi yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari ini, mengangkat tema “Strategi Tata Kelola Informasi Publik dan Penyusunan DIP sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi (PERKI) No. 1 Tahun 2021”. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para admin PPID pelaksana dalam menyusun DIP yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk mendalami materi, sosialisasi ini akan menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.
Selain membahas materi sosialisasi, rapat tersebut juga mengkaji progres migrasi website PPID Kota Surakarta yang lama ke platform website baru. Proses migrasi ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas informasi publik kepada masyarakat. Dalam rapat, dilakukan juga review dan pengecekan komponen website baru, baik dari segi tampilan maupun konten, untuk memastikan bahwa website tersebut dapat memenuhi standar pelayanan informasi publik yang transparan dan mudah diakses oleh publik.
—————————————————————————————————
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Surakarta Preparatory Meeting for Socialization of Preparation of DIP PPID 2025
Surakarta, 3 February 2025 – The Surakarta City Department of Communication, Informatics, Statistics and Coding (DISKOMINFO-SP) held a meeting to prepare for the socialization of the preparation of the 2025 PPID Public Information List (DIP). The meeting held today aims to provide education regarding the preparation of the DIP to all implementing PPIDs in that city.
The socialization, which is planned to be held in mid-February, has the theme “Public Information Management Strategy and DIP Preparation in accordance with Information Commission Regulation (PERKI) No. 1 of 2021”. This socialization is expected to increase the understanding and skills of implementing PPID admins in preparing DIPs in accordance with applicable regulations. To deepen the material, this socialization will present resource persons from the Central Java Provincial Information Commission.
Apart from discussing socialization material, the meeting also reviewed the progress of migrating the old Surakarta City PPID website to the new website platform. This migration process aims to increase the accessibility of public information to the public. During the meeting, a review and checking of the components of the new website was also carried out, both in terms of appearance and content, to ensure that the website could meet public information service standards that were transparent and easily accessible to the public.
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Surakarta Nggelar Rapat Persiapan Sosialisasi Penyusunan DIP PPID 2025
3 februari 2025 – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Surakarta nggelar rapat persiapan sosialisasi penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) PPID warsa 2025. rapat ingkang dipunlampahaken dinten punika gadhah tujuwan kangge nyukani edukasi terkait penyusunan DIP dhateng sedaya PPID pelaksana wonten kitha kasebat .
sosialisasi ingkang rencananipun badhe dipunlampahaken ing pertengahan sasi Februari menika, nginggahaken tema Strategi Tata Kelola Informasi Publik lan Penyusunan DIP cocog kaliyan Peraturan Komisi Informasi (PERKI) no. I warsa 2021 . sosialisasi menika dipunajeng-ajeng angsal nginggahaken pangertosan lan katrampilan para admin ppid pelaksana lebet nyusun dip ingkang cocog kaliyanperaturan ingkang kangge. Kagem nglebeti materi, sosialisasi menika badhe ngrawuhaken narasumber saking Komisi Informasi Propinsi Jawa Tengah.
Kejawi mbahas materi sosialisasi, rapat kasebat ugi ngaos progres migrasi website ppid kitha surakarta ingkang dangu dhateng platform website enggal. proses migrasi menika gadhah tujuwan kangge nginggahaken aksesibilitas informasi publik dhateng masyarakat. lebet rapat, dipuntindakaken ugi review lan pengecekan komponen website enggal, nggih saking segi tampilan utawi babagan, kagem mesthekaken menawi website kasebat keparing ngebaki standar pelayanan informasi publik ingkang transparan lan gampil dipun akses dening publik .