Evaluasi Manajemen SPBE
Diskominfo SP melaksanakan Rapat Evaluasi Manajemen Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Rapat Upakari I, Jumat (8/4/2022).
Rapat dilakukan dalam rangka evaluasi kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2021 di Pemerintah Kota Surakarta dan dihadiri oleh Pejabat Fungsional dan Pelaksana di Bidang Penyelenggaraan E-Gov serta Bidang Teknologi dan Informatika.
Manajemen SPBE bertujuan untuk menjamin keberlangsungan SPBE, tersedianya data yang akurat, ketersediaan dan optimalisasi pemanfaatan aset TIK, serta peningkatan mutu layanan SPBE.
Manajemen SPBE meliputi manajemen risiko, manajemen keamanan informasi, manajemen data, manajemen aset teknologi informasi dan komunikasi, manajemen sumber daya manusia, manajemen pengetahuan, manajemen perubahan, dan manajemen layanan SPBE.
Tim melakukan evaluasi pada tiap-tiap manajemen SPBE dengan melakukan inventarisasi dokumen, kebijakan, kegiatan, aplikasi, maupun SDM yang mendukung pengelolaan SPBE.
Evaluasi yang dilakukan kemudian dicatat dan dijadikan dasar perencanaan kegiatan yang akan dilakukan pada penerapan SPBE di tahun 2022.
Diskominfo SP nindakaken Rapat Evaluasi Manajemen Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) mapan ing Ruang Rapat Upakari I, dinten Jemuwah (8/4/2022).
Rapat kawontenaken minongko evaluasi kegiatan ingkang sampun katindakaken rikolo taun 2021 ing Pemerintah Kota Surakarta lan dipunrawuhi dening Pejabat Fungsional lan Pelaksana wonten ing Bidang Penyelenggaraan E-Gov lan Bidang Teknologi dan Informatika.
Manajemen SPBE nggadahi tujuan kangge njamin lampahing SPBE, kasedhiyanipun data ingkang akurat, wontenipun lan optimalisasi pemanfaatan aset TIK, ugi peningkatan mutu layanan SPBE.
Manajemen SPBE antawisipun manajemen risiko, manajemen keamanan informasi, manajemen data, manajemen aset teknologi informasi lan komunikasi, manajemen sumber daya manusia, manajemen pengetahuan, manajemen perubahan, lan manajemen layanan SPBE.
Tim nglampahaken evaluasi wonten ing saben manajemen SPBE kanthi nindakaken inventarisasi dokumen, kebijakan, kegiatan, aplikasi, ugi SDM ingkang badhe nyengkuyung pengelolaan SPBE.
Evaluasi ingkang katindakaken lanjeng dipunserat lan dipundadosaken dhasar perencanaan kegiatan ingkang badhe dipuntindakaken wonten penerapan SPBE ing taun 2022.
Diskominfo SP hold an Electronic-Based Government System Management Evaluation Meeting (SPBE) in the Upakari Meeting Room I, Friday (8/4/2022).
The meeting is held to evaluate activities that have been carried out in 2021 at the Surakarta City Administration and attended by Functional and Implementing Officials in the E-Gov Implementation Division and Technology and Informatics Division.
SPBE management aims to ensure the continuity of SPBE, the availability of accurate data, the availability and optimization of the utilization of ICT assets, as well as improving the quality of SPBE services.
SPBE management includes risk management, information security management, data management, information and communication technology asset management, human resource management, knowledge management, change management, and SPBE service management.
The team evaluates each SPBE management by taking an inventory of documents, policies, activities, applications, and human resources that support SPBE management.
The evaluation is then recorded and used as the basis for planning activities that will be carried out on the implementation of the SPBE in 2022.
***