Evaluasi Pengelola Admin ULAS dan SP4N LAPOR
Diskominfo SP menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pengelola Admin ULAS dan SP4N LAPOR, Kamis, 16 November 2023 di Ruang Dinkes Lantai 3 Kompleks Balaikota Surakarta.
Narasumber acara, Ibu Dona Risma Ayu Nur Aisyah, S.I.P dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB).
Acara dihadiri oleh Kepala Diskominfo SP Heny Ermawati, Kepala Bidang Statistik, Kepala Bidang Teknologi Informatika, Staff Diskominfo SP dan seluruh kelurahan dan puskesmas yang ada di lingkup Pemerintah Kota Surakarta.
Narasumber Kemenpan RB menyampaikan Data Pengaduan di Kota Surakarta periode : 1 Januari 2023 – 15 November 2023, nilai RTL (Rata-Rata Tindak Lanjut) Penanganan Aduan dari 608 jumlah laporan (tanpa arsip dan tunda) yang masuk di aplikasi SP4N LAPOR, dapat ditangani dengan RTL (hari) 2,8 hari kerja atau tidak lebih dari 3 hari.
Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo SP menyampaikan bahwa perlunya menguatkan sinergitas dalam berkolaborasi menangani aduan masyarakat, meningkatkan performa dalam pelayanan pada publik serta selalu mawas diri dalam bertindak mengingat admin pengelolaan aduan sebagai bagian dari aparatur sipil negara (oknum pemerintah).
Harapan terselenggaranya acara ini adalah seluruh admin di Puskesmas dan Kelurahan di lingkup Pemerintah Kota Surakarta semakin memahami literasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam mengelola aduan.
***
Diskominfo SP ngawontenaken Rapat Evaluasi Pengelola Admin ULAS lan SP4N LAPOR, dinten Kemis, 16 November 2023 mapan ing Ruang Dinkes Lantai 3 Kompleks Balaikota Surakarta.
Narasumber acara, Ibu Dona Risma Ayu Nur Aisyah, S.I.P saking Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB).
Acara dipunrawuhi dening Kepala Diskominfo SP Heny Ermawati, Kepala Bidang Statistik, Kepala Bidang Teknologi Informatika, Staff Diskominfo SP lan seluruh kelurahan ugi puskesmas ingkang wonten ing lingkup Pemerintah Kota Surakarta.
Narasumber Kemenpan RB ngaturaken Data Pengaduan di Kota Surakarta periode : 1 Januari 2023 – 15 November 2023, nilai RTL (Rata-Rata Tindak Lanjut) Penanganan Aduan saking 608 jumlah laporan (tanpa arsip dan tunda) ingkang mlebet ing aplikasi SP4N LAPOR, saged dipuntangani kaliyan RTL (hari) 2,8 hari kerja utawi mboten langkung saking 3 dinten.
Wonten ing sambutannipun, Kepala Diskominfo SP ngendika bilih perlu ngiyataken sinergitas anggenipun nindakaken kolaborasi nangani aduan masyarakat, ningkataken performa lebeting pelayanan dhateng publik ugi tansah mawas diri anggenipun tumindak awit admin pengelolaan aduan dados bagian saking aparatur sipil negara (oknum pemerintah).
Acara menika dipunajeng-ajeng supados sadaya admin ing Puskesmas lan Kelurahan ing lingkup Pemerintah Kota Surakarta langkung mangertosi literasi anggenipun maringi pelayanan dhateng masyarakat mliginipun lebeting ngelola aduan.
***
Diskominfo SP hold a ULAS Admin Manager Evaluation Meeting and SP4N LAPOR, Thursday, November 16, 2023 at the 3rd Floor Health Office Room of the Surakarta City Hall Complex.
The speaker of the event, Mrs. Dona Risma Ayu Nur Aisyah, S.I.P from the Ministry of State Apparatus Empowerment and Bureaucratic Reform (Ministry of PAN RB).
The event is attended by Head of Diskominfo SP Heny Ermawati, Head of Statistics Division, Head of Informatics Division, Diskominfo SP Staffs and all sub-districts and public health centers admin within the scope of the Surakarta City Administration.
The resource person of the Ministry of PAN RB conveys Complaint Data in Surakarta City for the period: January 1, 2023 – November 15, 2023, the RTL (Average Follow-up) value of Complaint Handling from 608 reports (without archives and delays) entered in the SP4N LAPOR application, can be handled with RTL (days) of 2.8 working days or no more than 3 days.
In his remarks, the Head of Diskominfo SP says that it is necessary to strengthen synergy in collaborating to handle public complaints, improve performance in public services and always be introspective in acting considering the admin of complaint management as part of the state civil apparatus (government personnel).
Hopefully, by conducting this event all admins in sub-districts and public health centers within the Surakarta City Administration will increasingly understand literacy in providing services to the community, especially in managing public complaints.
***