Diskominfo SP Kota Surakarta mengadakan Kegiatan Diskusi Forum Konsultasi Publik Peta Proses Bisnis dan SOP Diskominfo SP di Ruang Upakari II, Senin (11/7/2022).
Diskusi ini dipimpin oleh Sekretaris Diskominfo SP Drs.AG. Agung Hendratno, MSi, dan dihadiri oleh BPKAD, Bappeda, BKPSDM, Balitbang, Disdik, Dinkes, Dikpora, Disdag, Disbudpar, Dispersip, Disadmindukcapil, DP3AP2KB, Dinsos, Dishub, dan 5 Kecamatan.
Selain itu, Diskominfo SP juga mengundang Bagian Organisasi, Bagian Umum, Larso, Warso, PT. Kokek selaku penyedia jasa serta dari internal Diskominfo SP.
Dalam sambutannya, Sekretaris Diskominfo SP menyatakan bahwa diskusi ini dilakukan untuk mendapatkan masukan bagi kesempurnaan peta proses bisnis dan SOP Diskominfo SP.
“Diskominfo SP sudah menyusun proses bisnis dan SOP namun perlu pencermatan dan penyesuaian kembali mengingat adanya SOTK dan nama jabatan yang baru,” ungkap Pak Sekretaris.
Proses bisnis dan SOP perlu disempurnakan agar dapat menjangkau perencanaan, program kerja, dan pelaporan yang dilakukan sesuai dengan alur dan aturan yang ditetapkan.
Peserta yang hadir diharapkan aktif memberikan masukan, berbagi informasi, serta pengalaman agar proses bisnis dan SOP dapat dihasilkan dengan sempurna.
SOP yang dibahas adalah khusus pada SOP yang terkait dengan pihak eksternal, baik dari perangkat daerah, instansi lain yang terkait, maupun masyarakat.
SOP pertama yang dibahas adalah dari Bidang Teknologi dan Informatika, Bidang Penyelenggaraan E-Government, kemudian Bidang Statistik.
Diskominfo SP Kota Surakarta ngawontenaken Kegiatan Diskusi Forum Konsultasi Publik Peta Proses Bisnis dan SOP Diskominfo SP wonten ing Ruang Upakari II, dinten Senen (11/7/2022).
Diskusi meniko dipunpangegengi dening Sekretaris Diskominfo SP Drs.AG. Agung Hendratno, MSi, lan dipunrawuhi dening BPKAD, Bappeda, BKPSDM, Balitbang, Disdik, Dinkes, Dikpora, Disdag, Disbudpar, Dispersip, Disadmindukcapil, DP3AP2KB, Dinsos, Dishub, lan 5 Kecamatan.
Kajawi meniko, Diskominfo SP ugi maringi undangan kangge Bagian Organisasi, Bagian Umum, Larso, Warso, PT. Kokek minongko penyedia jasa ugi saking internal Diskominfo SP.
Wonten ing sambutanipun, Sekretaris Diskominfo SP ngendiko bilih diskusi meniko katindakaken kangge pikantuk masukan supados saged sampurno anggenipun nyusun peta proses bisnis lan SOP Diskominfo SP.
“Diskominfo SP sampun nyusun proses bisnis lan SOP nanging kedah dipunlampahaken pamriksan lan dipuncocogaken malih await wontenipun SOTK lan nama jabatan ingkang enggal,” negdnikanipun Pak Sekretaris.
Proses bisnis lan SOP kedah dipunsempurnakaken supados saged nyakup perencanaan, program kerja, lan pelaporan ingkang dipuntindakaken miturut alur lan aturan ingkang sampun katetepaken.
Para rawuh dipunajeng-ajeng aktif maringi masukan, mbagi informasi, lan pengalaman supados proses bisnis lan SOP saged dipunasilaken kanthi sampurno.
SOP ingkang dipun rembag utaminipun SOP ingkang kekait kaliyan pihak eksternal, inggih meniko saking perangkat daerah, instansi sanes, lan masyarakat.
SOP ingkang kaping sepisan dipunrembag inggih meniko saking Bidang Teknologi dan Informatika, Bidang Penyelenggaraan E-Government, lajeng saking Bidang Statistik.
Diskominfo SP of Surakarta hold a Public Consultation Forum Discussion Activity on Business Process Map and SOP of Diskominfo SP in Upakari II Room, Monday (11/7/2022).
This discussion is chaired by the Secretary of Diskominfo SP Drs.AG. Agung Hendratno, MSi, and attended by BPKAD, Bappeda, BKPSDM, Balitbang, Disdik, Health Office, Dikpora, Disdag, Disbudpar, Dispersip, Disadmindukcapil, DP3AP2KB, Social Service, Dishub, and 5 sub-districts.
Furthermore, Diskominfo SP also invites the Organization Section, General Affairs Section, Larso, Warso, PT. Kokek as a service provider and internal of Diskominfo SP.
In his remarks, the Secretary of Diskominfo SP stated that this discussion was conducted to obtain input for the perfection of the business process map and SOP of Diskominfo SP.
“Diskominfo SP has compiled business processes and SOPs, but they need scrutiny and readjustment considering the new SOTK and job titles,” said the Secretary.
Business processes and SOPs need to be refined in order to reach planning, work programs, and reporting that are carried out in accordance with the established flow and rules.
Participants are expected to actively provide input, share information and experience so that business processes and SOPs can be produced perfectly.
The SOPs discussed are specifically SOPs related to external parties, both from regional officials, other related agencies, and the community.
The first SOPs discussed are from the Technology and Informatics Division, the E-Government Implementation Division, then the Statistics Division.
***