Diskominfo SP melaksanakan koordinasi dengan Disadmindukcapil terkait dengan aktivasi mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Ruang Upakari I, Rabu (13/7/2022).
Koordinasi dipimpin oleh Kabid Teknologi dan Informatika dan dihadiri perwakilan dari Diasadmindukcapil dan internal Diskominfo SP, khususnya dari Bidang Teknologi dan Informatika.
Pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas kesiapan aktivasi mesin ADM yang ada di Kecamatan Banjarsari dan di Mal Pelayanan Publik (MPP).
Dalam rapat disampaikan bahwa pada hari Selasa (19/7/2022) akan dilakukan rapat internal oleh Disadmindukcapil sebagai persiapan aktivasi mesin ADM.
Disadmindukcapil perlu melakukan koordinasi yang intens dengan Diskominfo SP agar pada saat aktivasi mesin dapat berjalan dengan baik.
Diskominfo SP menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mesin sudah beroperasi yaitu adanya gangguan teknis.
Gangguan teknis yang dimaksud diantaranya koneksi internet terputus, listrik mati, aplikasi down, ataupun server yang bermasalah.
Oleh karena itu, perlu diinformasikan kepada masyarakat untuk menghubungi nomor tertentu ketika gangguan teknis terjadi.
Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan.
Keberadaan ADM ini diharapkan bisa mempercepat dan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi kependudukan.
Diskominfo SP nindakaken koordinasi kaliyan Disadmindukcapil kangge ngrembag aktivasi mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) mapan ing Ruang Upakari I, dinten Rebo (13/7/2022).
Koordinasi dipunpimpin dening Kabid Teknologi dan Informatika lan dipunrawuhi perwakilan saking Diasadmindukcapil lan internal Diskominfo SP, utaminipun saking Bidang Teknologi dan Informatika.
Pepanggihan meniko dipunmaksudaken kangge ngrembag kesiapan aktivasi mesin ADM ingkang wonten ing Kecamatan Banjarsari lan ing Mal Pelayanan Publik (MPP).
Wonten ing rapat dipunaturaken bilih ing dinten Seloso (19/7/2022) mangke badhe kalampahan rapat internal dening Disadmindukcapil minongko persiapan aktivasi mesin ADM.
Disadmindukcapil kedah nindakaken koordinasi ingkang intens kaliyan Diskominfo SP supados mangke ing wanci aktivasi mesin sampun saged mlampah kanthi sae.
Diskominfo SP ngaturi pirso bilih wonten pinten-pinten bab ingkang dados kawigatosan ing wanci mesin sampun operasi inggih meniko wontenipun gangguan teknis.
Gangguan teknis ingkang dipunmaksudaken antawisipun koneksi internet ingkang pedhot, listrik pejah, aplikasi down, utawi server ingkang nembe bermasalah.
Pramilo, Disadmindukcapil kedah maringi informasi dhateng masyarakat kangge ngubungi nomor tertamtu naliko wonten gangguan teknis.
Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) saged dipunmanfaataken masyarakat kangge ngurus pinten-pinten jinis dokumen kependudukan.
Wontenipun ADM meniko dipunajeng-ajeng saged ngenggalaken lan nggampilaken masyarakat anggenipun ngurus pinten-pinten administrasi kependudukan.
Diskominfo SP coordinates with Disadmindukcapil regarding the activation of the Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) machine in Upakari I Room, Wednesday (13/7/2022).
The coordination is led by the Head of Technology and Informatics Division and attended by representatives from Diasadmindukcapil and internal Diskominfo SP, particularly from the Technology and Informatics Division.
This meeting is intended to discuss the readiness to activate ADM machines in Banjarsari District and at the Public Service Mall (MPP).
In the meeting, it is stated that on Tuesday (19/7/2022) an internal meeting would be held by the Disadmindukcapil in preparation for the activation of the ADM machine.
Disadmindukcapil needs to coordinate intensely with Diskominfo SP so that when the machine is activated, it can run properly.
Diskominfo SP inform that there are several things that must be considered when the machine is already operating, which is technical problems.
The technical problems includes disconnected internet connections, power failures, applications failures, or problematic failures.
Therefore, it is necessary to inform the public to call certain phone numbers when technical problems occur.
The ADM machine can be used by the community to manage various population documents.
The existence of ADM machine is expected to accelerate and facilitate the community in managing various population administrations.
***