Kamis (01/08/24) – Rapat koordinasi pengumpulan bukti dukung evaluasi SPBE diadakan oleh Diskominfo SP di Ruang Rapat Upakari I membahas kelengkapan bukti dukung kemampuan dan fitur yang dimiliki pada layanan aplikasi SPBE bersama perwakilan Bidang Barang dan Jasa, Bidang Administrasi Pembangunan dan Bagian Hukum. Rapat dimulai dengan pembahasan dasar tingkat kematangan domain layanan hingga rencana pengembangan indikator – indikator jenis layanan agar terintegrasi dan kolaboratif secara menyeluruh.
Jufans Anurwan, perwakilan Diskominfo SP menyoroti perkataan Asesor mengenai bukti dukung Layanan Barang dan Jasa Level 4 yang dianggap sulit, namun ia menyikapi bahwasannya Diskominfo SP sudah melakukan reviu dan perbaikan hingga level 5.
Sedangkan Madha, perwakilan Bidang Administrasi Pembangunan sudah menyiapkan segala bukti dukung aplikasi SIMONELA dengan baik, dimulai dari penjelasan mengenai pemanfaatan sistem aplikasi, manual book, dan evaluasi berisi permasalahan atau rekomendasi perbaikan.
Saat ini, layanan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pemerintah Kota Surakarta sudah memasuki level 4 dimana IPPD (Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa) sudah memiliki layanan JDIH Berbasis Elektronik yang dapat berkolaborasi dengan layanan SPBE seperti kearsipan, kepustakaan dan layanan lainnya.
Selain pembahasan evaluasi indikator layanan, Diskominfo SP menargetkan kepada perwakilan OPD terkait untuk mengunggah data bukti dukung yang sudah dilakukan di tahun 2024 sebelum tanggal 8 Agustus.
Thursday (01/08/24) – The coordination meeting for gathering supporting evidence for the SPBE evaluation was held by Diskominfo SP in the Upakari I Meeting Room. The meeting discussed the completeness of supporting evidence for the capabilities and features of the SPBE service application, together with representatives from the Procurement Division, Development Administration Division, and Legal Division. The meeting began with a discussion on the foundational maturity level of service domains and continued with plans to develop indicators for service types to ensure they are fully integrated and collaborative.
Jufans Anurwan, a representative of Diskominfo SP, highlighted the Assessor’s remark regarding the supporting evidence for Level 4 Procurement Services, which was considered challenging. However, he responded by stating that Diskominfo SP had already conducted a review and made improvements up to Level 5.
Meanwhile, Madha, a representative of the Development Administration Division, has thoroughly prepared all supporting evidence for the SIMONELA application. This includes explanations of the system’s utilization, a manual book, and an evaluation containing issues or recommendations for improvement.
Currently, the Legal Documentation and Information Network (JDIH) service of the Surakarta City Government has reached Level 4, where the IPPD (Village Government Administration Information) already has an Electronic-Based JDIH service that can collaborate with SPBE services such as archiving, libraries, and other services.
In addition to discussing the evaluation of service indicators, Diskominfo SP has set a target for representatives of the relevant OPD’s to upload the supporting evidence data that has been completed in 2024 before August 8th.
Kemis, (01/08/24) – Rapat koordinasi pengumpulan bukti dukung evaluasi SPBE dipunwontenaken dening Diskominfo SP wonten Ruang Rapat Upakari I mbahas kajangkepan bukti dukung kesagahan lan fitur ingkang dipunkagungani ing layanan aplikasi SPBE sareng perwakilan Bidang Barang lan Jasa, Bidang Administrasi Pembangunan lan Perangan Hukum. Rapat dipunwiwiti kaliyan wedharan dhasar tingkat kematangan domain layanan ngantos rencana pengembangan indikator – indikator jinis layanan supados terintegrasi lan kolaboratif kaliyan menyeluruh.
Jufans Anurwan, perwakilan Diskominfo SP menyoroti ngendikan Asesor ngengingi bukti dukung Layanan Barang lan Jasa level 4 ingkang dipunanggep sekel, nanging panjenenganipun nyikapi menawi saleresipun Diskominfo SP sampun nindakaken reviu lan dandosan ngantos level 5.
Dene Madha, perwakilan Bidang Administrasi Pembangunan sampun nyiapaken sedaya bukti dukung aplikasi SIMONELA kaliyan sae, dipunwiwiti saking penjelasan ngengingi pemanfaatan sistem aplikasi, manual book, lan evaluasi gadhah isi masalah utawi rekomendasi dandosan.
Wekdal menika, layanan Jaringan Dokumentasi lan Informasi Hukum (JDIH) Pamarintah Kitha Surakarta sampun mlebeti level 4 wonten pundi IPPD (Informasi Penyelenggaraan Pamarintah Desa) sampun ngagungani layanan JDIH Adhedhasar Elektronik ingkang keparing berkolaborasi kaliyan layanan SPBE kados kearsipan, kepustakaan lan layanan sanesipun.
Kejawi wedharan evaluasi indikator layanan, Diskominfo SP nargetaken dhateng perwakilan OPD kekait kagem ngunggah data bukti dukung ingkang sampun dipuntindakaken wonten warsa 2024 saderengipun tanggal 8 Agustus.