Diskominfo SP melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Tahun Anggaran 2022 di Ruang Upakari II, Jumat (17/12/2022).
Rapat dipimpin oleh Kepala Diskominfo SP Kentis Ratnawati, SH, MM dan diikuti oleh pejabat struktural maupun fungsional yang bertugas sebagai PPK, PPBJ, PPTK, maupun Staf Teknis.
Koordinasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas perangkat pengadaan Diskominfo SP tentang aturan dan tata cara pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.
Pertemuan menghadirkan narasumber Handoyo Nugroho, SH, MH, dari Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah yang menjelaskan tentang proses pengadaan barang dan jasa mulai dari tahap perencanaan hingga serah terima pekerjaan.
Menurutnya, tahapan perencanaan pengadaan yang dilakukan dan didokumentasikan dengan baik akan menghasilkan proses pengadaan yang baik pula.
“Proses perencanaan pengadaan harus dipersiapkan dengan baik. Perencanaan akan mempengaruhi tahapan selanjutnya, yaitu persiapan pengadaan, persiapan pemilihan, pelaksanaan pemilihan, pelaksanaan kontrak, hingga serah terima pekerjaan,” ungkapnya.
Selain pemaparan materi, kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini juga terdapat sesi tanya jawab terkait proses administrasi maupun teknis pengadaan barang dan jasa.
Diskominfo SP nindakaken Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Tahun Anggaran 2022 mapan ing Ruang Upakari II, dinten Jemuwah (17/12/2022).
Rapat dipunpimpin dening Kepala Diskominfo SP Kentis Ratnawati, SH, MM lan ugi ndherek rapat pejabat struktural lan fungsional ingkang ngayahi tugas dados PPK, PPBJ, PPTK, lan Staf Teknis.
Koordinasi meniko dipunmaksudaken kangge ningkataken kapasitas perangkat pengadaan Diskominfo SP bab aturan lan toto coro lampahipun pengadaan barang lan jasa.
Pepanggihan meniko ngrawuhaken narasumber Handoyo, SH, MH, saking Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah ingkang ngendiko babagan proses pengadaan barang lan jasa wiwit saking tahap perencanaan dumugi serah terima pekerjaan.
Miturut piyambakipun, tahapan perencanaan pengadaan ingkang dipuntindakaken lan dipundokumentasikaken kanthi sae badhe ngasilaken proses pengadaan ingang sae ugi.
“Proses perencanaan pengadaan kedah dipunpersiapaken kanthi sae. Perencanaan kekait kaliyan tahapan saklajengipun, inggih meniko persiapan pengadaan, persiapan pemilihan, pelaksanaan pemilihan, pelaksanaan kontrak, dumugi serah terima pekerjaan,” ngendikanipun Bopo Handoyo.
Kajawi pemaparan materi, kegiatan ingkang kalampahan salami 2 jam meniko ugi wonten sesi tanya jawab kekait proses administrasi lan teknis pengadaan barang lan jasa.
Diskominfo SP held a Coordination Meeting for Procurement Preparation for Fiscal Year 2022 in Upakari II Room, Friday (17/12/2022).
The meeting is chaired by the Head of Diskominfo SP Kentis Ratnawati, SH, MM and attended by structural and functional officials who served as PPK, PPBJ, PPTK, and technical staffs.
This coordination is intended to increase the capacity of the Diskominfo SP procurement apparatus regarding the rules and procedures for the implementation of the procurement of goods and services.
The meeting presents resource person Handoyo Nugroho, SH, MH, from the Procurement Services Section of the Regional Secretariat who explains the process of procuring goods and services from the planning stage to the handover of the work.
According to him, the procurement planning stages that are carried out and documented properly will result in a good procurement process as well.
“The procurement planning process must be well prepared. Planning will affect the next stages, namely procurement preparation, election preparation, election implementation, contract implementation, to the handover of work,” he said.
In addition, the activity which is lasted for 2 hours has also a question and answer session related to the administrative and technical processes of procuring goods and services.
***