Diskominfo SP mengadakan pertemuan dengan agenda Koordinasi Tim Unit Layanan Aduan Masyarakat (ULAS) di Ruang Upakari III, Kamis (23/2/2023).
Koordinasi dipimpin oleh Kepala Diskominfo SP Heny Ermawati, SH, M.Hum dan dihadiri Koordinator ULAS serta Super Admin ULAS.
Koordinasi dilakukan untuk memberikan gambaran kerja Tim ULAS kepada Kepala Diskominfo SP. Selain itu, koordinasi dilakukan untuk mengaktifkan penyimpanan data lengkap pengadu di database agar muncul di export data excel sebagai bahan analisis.
Rapat juga memutuskan penghilangan substansi pada kolom respon dan diganti dengan klasifikasi aduan secara detail, misalnya kategori jalan dan drainase yang dulunya menjadi satu dipisah menjadi 2 kategori.
Dalam pertemuan ini juga dibahas penambahan admin OPD luar pemerintah kota yang mulai aktif tanggal 1 Maret 2023.
Koordinasi ini juga memutuskan untuk melakukan evaluasi penambahan dan pengurangan kategori di ULAS sesuai dengan usulan OPD agar dapat meningkatkan kinerja tim dan menangani pengelolaan aduan secara bersama-sama.
Diskominfo SP ngawonrenaken pasamuan kanthi agenda Koordinasi Tim Unit Layanan Aduan Masyarakat (ULAS) wonten ing Ruang Upakari III, dinten Kemis (23/2/2023).
Koordinasi dipunpimpin dening Kepala Diskominfo SP Heny Ermawati, SH, M.Hum lan dipuntumuti dening Koordinator ULAS ugi Super Admin ULAS.
Koordinasi katindakaken kangge maringi gambaran kerja Tim ULAS dhateng Kepala Diskominfo SP. Kajawi meniko, koordinasi katindakaken kangge ngaktifaken penyimpanan data lengkap pengadu ing database supados saged ketingal menawi dipun export data excel kangge bahan analisis.
Rapat ugi kangge ngicali substansi ing kolom respon lan dipungantos kaliyan klasifikasi aduan ingkang detail, umpaminipun kategori jalan lan drainase ingkang sakderengipun dados satunggal dipunpisah dados 2 kategori.
Ing rapat meniko ugi dipunrembag nambahi admin OPD ing jawi pemerintah kota ingkang badhe wiwit dipunaktifaken tanggal 1 Maret 2023.
Koordinasi meniko ugi mutusaken badhe nindakaken evaluasi nambahi lan ngirangi kategori ing ULAS salaras kaliyan usulan OPD supados saged ningkatkan kinerja tim lan nangani pengelolaan aduan kanthi sesarengan.
Diskominfo SP hold a meeting with the agenda of Coordination of the Community Complaint Service Unit (ULAS) Team in Upakari Room III, Thursday (23/2/2023).
The coordination is led by the Head of Diskominfo SP Heny Ermawati, SH, M.Hum and attended by the ULAS Coordinator and ULAS Super Admins.
Coordination is carried out to provide an overview of the work of the ULAS Team to the Head of Diskominfo SP. In addition, coordination is carried out to enable the storage of the complainant’s complete data in the database so that it appears in the excel data export as analysis material.
The meeting also decides on the removal of substance in the response column and replaced with a detailed classification of complaints, for example, the road and drainage categories that used to be one were separated into 2 categories.
In this meeting, the addition of OPD admins outside the city administration is also discussed, which will begin to active on March 1st, 2023.
This coordination also decides to evaluate the addition and reduction of categories in ULAS in accordance with opd’s proposal in order to improve team performance and handle complaint management together.
***