Diskominfo SP menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban di Ruang Rapat Upakari II pada Senin (05/10/2020).
Rombongan DPRD Tuban dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD dan diterima oleh Kepala dan Sekretaris Diskominfo SP. Kegiatan ini dimaksudkan untuk sharing informasi mengenai pengelolaan informasi dan dokumentasi di Pemerintah Kota Surakarta.
Pertemuan ini membahas beberapa hal; pertama, terkait peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagai penyedia informasi publik. Kedua, wacana pembentukan komisi informasi tingkat kabupaten/kota. Ketiga, mengenai informasi publik yang dikecualikan.
Dengan diskusi ini, harapannya Kota Surakarta dan Kabupaten Tuban mendapatkan tambahan informasi sebagai referensi terkait penyediaan informasi publik di masing-masing daerah.
Diskominfo SP nampi kunjungan kerja saking Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban wonten ing Ruang Rapat Upakari II dinten Senen (05/10/2020).
Rombongan DPRD Tuban kapimpin dening Wakil Ketua DPRD lan dipun tampi dening Kepala lan Sekretaris Diskominfo SP. Kagiyatan meniko kagem sharing informasi gegayutan kaliyan pengelolaan informasi lan dokumentasi wonten ing Pemerintah Kota Surakarta.
Pepanggihan meniko ngrembag sawetawis prekawis, ingkang sepisan gegayutan kaliyan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) minongko panyedhiya informasi publik. Kaping kalihipun, wacana babagan pembentukan komisi informasi tingkat kabupaten/kota. Kaping tiganipun, bab informasi publik ingkang mboten saget kawiyak.
Kanthi rerembagan meniko, kaangkah Kitha Surakarta lan Kabupaten Tuban saget pikantuk tambahan informasi kagem referensi gegayutan kaliyan panyedhiyan informasi publik ing daerahipun piyambak-piyambak.
Diskominfo SP received a working visit from the Tuban Regency Regional Representative Council (DPRD Tuban) in the Upakari II Meeting Room on Monday (05/10/2020).
The delegation was led by the Deputy Chairperson of the DPRD Tuban and received by the Head and Secretary of Diskominfo SP. This activity is intended to share information regarding information management and documentation in the Surakarta City Administration.
This meeting discussed several things; first, related to the role of the Information Management and Documentation Officer (PPID) as a provider of public information. Second, the discourse on the formation of a district / city level information commission. Third, regarding excluded public information.
By doing this discussion, it is hoped that Surakarta City and Tuban Regency will get additional information as a reference regarding the provision of public information in their respective regions.