Diskominfo SP melaksanakan Rapat Penyampaian Hasil Analisis ULAS Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Upakari II, Selasa (4/4/2023).
Rapat dibuka oleh Kepala Diskominfo SP dihadiri oleh Kabid Statistik, Kabid Penyelenggaraan E-Government, Super Admin ULAS, Koordinator Lapor Mas Wali, admin ULAS dari 10 perangkat daerah yang menjadi Top 10 Aduan Terbanyak, serta Penyedia Jasa PT. Statsme.
Rapat ini merupakan penyampaian hasil analisis ULAS tahun 2022 yang dimaksudkan untuk mendapat masukan agar hasil akhir analisis menjadi sempurna.
Dalam rapat disampaikan bahwa terdapat 10 perangkat daerah yang terbanyak menerima aduan, antara lain Dishub, Dinsos, DPUPR, Disdik, Dinkes, Disdag, Prokompim, Disperkim, Satpol PP, dan DLH.
Dari 10 perangkat daerah tersebut; Dinsos, Dishub, Disdik, DPUPR, serta Disdag menjadi yang tercepat dalam merespon aduan yang ditujukan kepada mereka.
Sementara itu, lampu penerangan mati, penertiban parkir, kemacetan, selokan tersumbat, jalan berlubang, serta pohon tinggi dan membahayakan rumah warga menjadi aduan yang sering disampaikan kepada pemerintah kota.
Hasil Analisis ULAS juga memberikan rekomendasi bahwa keberadaan ULAS perlu dipertahankan sebagai wadah untuk menyampaikan aduan maupun apresiasi kepada Organisasi Penyelenggara Pelayanan Publik.
Disisi lain, perlu dilakukan upgrade fitur ULAS terutama identitas pengadu seperti jenis kelamin, usia, dan alamat domisili.
Diskominfo SP nindakaken Rapat Penyampaian Hasil Analisis ULAS Tahun 2022 ingkang kawontenaken ing Ruang Upakari II, dinten Selasa (4/4/2023).
Rapat dipunbikak dening Kepala Diskominfo SP ugi dipun rawuhi dening Kabid Statistik, Kabid Penyelenggaraan E-Government, Super Admin ULAS, Koordinator Lapor Mas Wali, admin ULAS saking 10 perangkat daerah ingkang dados Top 10 Aduan Terbanyak, ugi Penyedia Jasa PT. Statsme.
Rapat menika kangge mbabaraken hasil analisis ULAS taun 2022 supados saged pikantuk masukan lan ndadosaken asil analisis ingkang sampurna.
Wonten ing rapat dipunaturaken bilih wonten 10 perangkat daerah ingkang paling kathah nampi aduan, antawisipun Dishub, Dinsos, DPUPR, Disdik, Dinkes, Disdag, Prokompim, Disperkim, Satpol PP, lan DLH.
Saking 10 perangkat daerah menika; Dinsos, Dishub, Disdik, DPUPR, ugi Disdag dados ingkang enggal anggenipun maringi respon ingkang dipuntedah dhateng piyambakipun.
Sakwentawis menika, lampu penerangan ingkag pejah, penertiban parkir, macetan, selokan ingkang mampet, mergi ingkang berlubang, ugi wit ingkang inggil lan mbebayani griyanipun warga dados aduan ingkang asring dipunaturaken dhateng pemerintah kota.
Hasil Analisis ULAS ugi maringi rekomendasi bilih ULAS kedah dipunpertahanaken kangge wadah ngaturaken aduan ugi apresiasi dhateng Organisasi Penyelenggara Pelayanan Publik.
Ing sisih sanes, kedah ugi dipuntindakaken upgrade fitur ULAS utaminipun identitas pengadu kados jenis kelamin, usia, lan alamat domisili.
Diskominfo SP hold a Meeting on the Submission of the Results of the 2022 ULAS Analysis which was held in Upakari Room II, Tuesday (4/4/2023).
The meeting is opened by the Head of Diskominfo SP attended by the Head of Statistics, Head of E-Government Implementation, ULAS Super Admin, Mas Wali Report Coordinator, ULAS admin from 10 regional devices that became the Top 10 Most Complaints, and Service Providers PT. Statsme.
This meeting is a submission of the results of the 2022 ULAS analysis which is intended to get input so that the final results of the analysis are perfect.
In the meeting, it is conveyed that there were 10 regional devices that received the most complaints, including Dishub, Dinsos, DPUPR, Disdik, Dinkes, Disdag, Prokompim, Disperkim, Satpol PP, and DLH.
Of the 10 agencies; Dinsos, Dishub, Disdik, DPUPR, and Disdag are the fastest in responding to complaints addressed to them.
Meanwhile, the lights are off, parking regulations, congestion, clogged sewers, potholed roads, and tall trees and endanger residents’ homes are complaints that are often submitted to the city administration.
The results of the ULAS Analysis also provide recommendations that the existence of ULAS needs to be maintained as a forum to convey complaints and appreciation to Public Service Organizing Organizations.
On the other hand, it is necessary to upgrade the ULAS feature, especially the identity of the complainant such as gender, age, and domicile address.
***