Senin, (281024) – Bertempat di Ruang Rapat Upakari II, diselenggarakan rapat persiapan untuk visitasi PPID tahun 2024. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Diskominfo SP, serta perwakilan dari Bidang Penyelenggaraan E-Government, Bidang Statistik, dan Kabid TI.
Agenda rapat dimulai dengan pembahasan mengenai keterisian bukti dukung untuk Kuesioner Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik. Kuesioner ini terdiri dari enam kategori penilaian yang menjadi acuan dalam evaluasi keterbukaan informasi publik di masing-masing instansi.
Selanjutnya, Uswatun Hasanah selaku penanggung jawab paparan memberikan kejelasan terkait deadline yaitu pada hari Rabu mendatang. Hal ini menjadi perhatian khusus agar semua persiapan dapat dilakukan dengan tepat waktu dan sesuai dengan harapan tim evaluasi.
Isnan Wihartanto, selaku Kabid Penyelenggaraan E-Government, juga menyampaikan pentingnya persiapan ruangan PPID menjelang hari visitasi. Ia menekankan agar semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan harus diperhatikan dan disiapkan dengan baik. Hal-hal yang dianggap wajib ada perlu dipastikan keberadaannya agar tidak menghambat proses visitasi.
***
Senen, (281024) – Kagungan panggenan wonten Ruang Rapat Upakari II, dipunwontenaken rapat persiapan kagem visitasi ppid warsa 2024. Rapat menika dipunrawuhi dening Kepala Diskominfo SP, saha perwakilan saking Bidang Penyelenggaraan E-Government, Bidang Statistik, lan Kabid TI.
Agenda rapat dipunwiwiti kaliyan wedharan ngengingi keterisian bukti dukung kagem Kuesioner Monitoring lan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik. Kuesioner menika madeg saking enem kategori penilaian ingkang dados acuan lebet evaluasi keterbukaan informasi publik wonten piyambak-piyambak instansi.
Salajengipun, Uswatun Hasanah dados penanggung wangsuli paparan maringaken kejelasan kekait deadline inggih menika ing dinten Rebo mangke. Bab menika dados kawigatosan mligi supados sadayaning persiapan keparing dipuntindakaken kaliyan leres wekdal lan cocog kaliyan pangajeng-ajeng tim evaluasi.
Isnan Wihartanto, dados Kabid Penyelenggaraan E-Government, ugi ngaturaken wigatosipun persiapan ruangan PPID jelang dinten visitasi. Panjenenganipun metekaken supados sedaya sarana lan prasarana ingkang dipunbetahaken kedah dipunwigatosaken lan dipunsiyapaken kaliyan sae. Bab-bab ingkang dipunanggep wajib wonten betah dipunpesthekaken kawontenanipun supados mboten menghambat proses visitasi.
***
Monday, (281024) – Located in the Upakari II Meeting Room, a preparation meeting was held for the PPID visitation in 2024. This meeting was attended by the Head of Diskominfo SP, as well as representatives from the field of e -government, statistics, and the Head of IT.
The meeting agenda begins with a discussion of the discharge of supporting evidence for the Monitoring Questionnaire and Evaluation of Public Information Openness. This questionnaire consists of six assessment categories that become a reference in evaluating public information disclosure in each agency.
Furthermore, Uswatun Hasanah as the person in charge of the presentation gave clarity related to deadlines, namely on Wednesday. This is a special concern so that all preparations can be done in a timely manner and in accordance with the expectations of the evaluation team.
Isnan Wihartanto, as the Head of E-Government Implementation, also said the importance of the preparation of the PPID room before Visitation Day. He stressed that all the necessary facilities and infrastructure must be considered and prepared properly. Things that are considered mandatory need to be ascertained so as not to hamper the visitation process.