Diskominfo SP mengadakan rapat koordinasi monitoring pengelolaan pengaduan dalam Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N-LAPOR) pemerintah daerah tahun 2019 dan 2020. Rapat diselenggarakan pada hari Senin (10/8/2020) di Ruang Upakari I untuk menindaklanjuti surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah No. 488/2100 Tanggal 4 Agustus 2020 tentang Pengelolaan Pengaduan Publik.
Berdasarkan surat tersebut, Kementerian PANRB akan melaksanakan review tindak lanjut pengelolaan SP4NLAPOR! pada tanggal 25 Agustus 2020 melalui video conference. Pengelola diminta untuk menyampaikan tindak lanjut pengelolaan pengaduan tahun 2019 dan 2020, melampirkan data pengelola pengaduan (PIC), mengisi form pendaftaran review tindak lanjut serta mengirimkan dokumen pendukung pengelolaan SP4N-LAPOR!.
Rapat membahas tentang pemenuhan materi dan data pendukung yang diperlukan untuk melaksanakan klarifikasi dari Kementerian PANRB. Data pendukung tersebut kemudian dikirim kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui email pada tanggal 10 Agustus 2020 sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.
Data-data pendukung yang dikirim adalah hasil monitoring pengelolaan SP4NLAPOR! Kota Surakarta 2019 – 2020, data PIC SP4NLAPOR! Kota Surakarta, Rencana Aksi SP4N-LAPOR! 2019, rencana Aksi SP4N-LAPOR! 2020, SOP SP4NLAPOR! 2020 Kota Surakarta, dan SK Tim Pengelola SP4NLAPOR! Kota Surakarta.
Diskominfo SP ngawontenaken rapat koordinasi monitoring pengelolaan pengaduan wonten Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N-LAPOR) pemerintah daerah tahun 2019 lan 2020. Rapat kaleksanan ing dinten Senen (10/8/2020) ing Ruang Upakari I kagem nindakaken serat saking Pemerintah Provinsi Jawa Tengah No. 488/2100 Tanggal 4 Agustus 2020 babagan Pengelolaan Pengaduan Publik.
Adhedasar serat kasebat, Kementerian PANRB badhe nindakaken review tindak lanjut pengelolaan SP4NLAPOR! Wonten ing tanggal 25 Agustus 2020 lumantar video conference. Pengelola kasuwun mratelakaken tindak lanjut pengelolaan pengaduan tahun 2019 lan 2020, maringi data pengelola pengaduan (PIC), form pendaftaran review tindak lanjut lan dokumen pendukung pengelolaan SP4N-LAPOR!.
Rapat ngrembag pemenuhan materi lan data pendukung ingkang dipunbetahaken kagem nindakaken klarifikasi saking Kementerian PANRB. Data pendukung kasebat lajeng dipunkirim dhateng Pemerintah Provinsi Jawa Tengah lumantar email miturut wekdal ingkang sampun dipuntemtokaken inggih menika tanggal 10 Agustus 2020.
Data-data pendukung ingkang dipunkirim inggh menika asil monitoring pengelolaan SP4NLAPOR! Kota Surakarta 2019 – 2020, data PIC SP4NLAPOR! Kota Surakarta, Rencana Aksi SP4N-LAPOR! 2019, Rencana Aksi SP4N-LAPOR! 2020, SOP SP4NLAPOR! 2020 Kota Surakarta, lan SK Tim Pengelola SP4NLAPOR! Kota Surakarta
Diskominfo SP held a coordination meeting for monitoring complaint management in the Regional Government Public Service Complaint Management System (SP4N-LAPOR) in 2019 and 2020. The meeting was held on Monday (10/8/2020) in the Upakari Room to follow up on a letter from the Central Java Provincial Government No. 488/2100 dated on 4 August 2020 concerning Public Complaint Management.
Based on the letter, the PANRB Ministry will carry out a follow-up review on the management of SP4NLAPOR! on August 25, 2020 via video conference. Managers are asked to submit follow-up management of complaints in 2019 and 2020, complaint management data (PIC), fill in the follow-up review registration form and send supporting documents for SP4N-LAPOR! management.
The meeting discussed the fulfillment of the supporting materials and data needed to carry out the clarification from the PANRB Ministry. The supporting data was then sent to the Central Java Provincial Government via email on August 10, 2020 according to the predetermined deadline.
The supporting data sent is the result of the 2019 – 2020 Surakarta SP4NLAPOR! management monitoring, PIC Surakarta SP4NLAPOR!, 2019 SP4N-LAPOR! Action Plan, 2020 SP4N-LAPOR! Action plan, 2020 SOP SP4NLAPOR! Surakarta, and the Surakarta SP4NLAPOR! Management Team decree.