Untuk mempercepat respon atas aduan masyarakat yang disampaikan ke ULAS, Diskominfo SP melaksanakan rakor pengaduan melalui aplikasi ULAS, Jumat (12/3/2021).
Rapat dipimpin oleh Kepala Diskominfo SP dan diikuti oleh Tim Pengelola dan admin ULAS tiap OPD Pemerintah Kota Surakarta.
Dalam arahannya, Kepala Diskominfo SP menyampaikan bahwa admin ULAS diminta untuk segera merespon apabila ada aduan yang disampaikan kepada OPDnya. Hal ini juga untuk mengantisipasi aduan masyarakat yang disampaikan melalui kanal Lapor Mas Wali.
Ibu Kadis juga meminta agar admin ULAS secara aktif memantau aduan masyarakat dan segera melakukan koordinasi dengan Diskominfo SP apabila ada hambatan.
Pada kesempatan ini, admin ULAS menyampaikan bahwa tidak ada hambatan hanya terkadang penyampaian aduan yang tidak sesuai dengan OPDnya.
Kangge ngenggali respon aduan masyarakat ingkang dipunaturaken dhateng ULAS, Diskominfo SP nindakaken rakor pengaduan mawi aplikasi ULAS, dinten Jemuwah (12/3/2021).
Rapat kapimpin dening Kepala Diskominfo SP ugi tumut dhateng rapat Tim Pengelola lan admin ULAS saben OPD Pemerintah Kota Surakarta.
Wonten ing arahanipun, Kepala Diskominfo SP ngendiko bilih admin ULAS dipunsuwun enggal maringi respon  menawi wonten aduan ingkang dipunaturaken ing OPD nipun. Rapat meniko ugi kagem antisipasi aduan masyarakat ingkang ngginakaken kanal Lapor Mas Wali.
Ibu Kadis ugi ngendiko supados admin ULAS kanthi aktif mriksa aduan masyarakat lan enggal nindakaken koordinasi kaliayn Diskominfo SP menawi wonten hambatan.
Ing wekdal meniko, admin ULAS ugi matur bilih mboten wonten hambatan. Namung kadhang ugi wonten aduan ingkang mboten cocog kaliyan OPD nipun.
To speed up the response to public complaints submitted to ULAS, Diskominfo SP carries out a complaint coordination meeting through the ULAS application, Friday (12/3/2021).
The meeting is chaired by the Head of Diskominfo SP and attended by the ULAS Management Team and the ULAS admin for each OPD of the Surakarta City Administration.
In her direction, the Head of Diskominfo SP said that the ULAS admin is asked to immediately respond if a complaint is submitted to his OPD. This is also to anticipate public complaints submitted through the Mas Wali Report channel.
Ibu Kadis also requests that the ULAS admin actively monitor community complaints and immediately coordinate with Diskominfo SP if there are obstacles encountered.
On this occasion, the ULAS admin said that there were no significant obstacles, only sometimes submitting complaints that were not in accordance with the OPD.
***