Diskominfo SP Surakarta melaksanakan Rapat Koordinasi Pengembangan Aplikasi Peminjaman Ruang di Ruang Upakari I pada Kamis (04/05/2023).
Personel Bidang Teknologi dan Informatika beserta Bagian Umum membahas pengembangan aplikasi sebagai upaya dalam mempermudah proses peminjaman ruang, pemeliharaan dan monitoring pajak kendaraan ing Bagian Umum.
Diskominfo SP berperan untuk membantu dan memberikan pendampingan dalam proses pengembangan aplikasi tersebut.
Pembahasan pengembangan aplikasi peminjaman ruang dimulai dengan alur dan SOP sesuai dengan apa yang diharapkan dan ketentuan dari Bagian Umum. Selain itu, Diskominfo SP juga melakukan koordinasi dengan BPKAD terkait aplikasi Sikendis untuk pengembangan aplikasi monitoring pajak dan pemeliharaan kendaraan.
Selanjutnya, Diskominfo SP akan menginformasikan lebih lanjut terkait perkembangan aplikasi peminjaman ruang ini dan akan diadakan pertemuan lanjutan untuk membahas pengembangan aplikasi tersebut secara mendetail.
Diskominfo SP Surakarta nindakaken Rapat Koordinasi Pengembangan Aplikasi Peminjaman Ruang wonten ing Ruang Upakari I ing dinten Kemis (04/05/2023).
Personel Bidang Teknologi dan Informatika semanten ugi saking Bagian Umum ngrembag pengembangan aplikasi ingkang dados upaya kangge nggampilaken proses peminjaman ruang, pemeliharaan lan monitoring pajak kendaraan ing Bagian Umum.
Diskominfo SP nggadahi peran kangge ngrencangi lan ngamping-ampingi anggenipun ngembangaken aplikasi menika.
Rerembagan ngembangaken aplikasi peminjaman ruang dipunwiwiti kanthi alur lan SOP cocog kaliyan menapa ingkang dipunkersakaken lan ketentuan saking Bagian Umum. Kajawi menika, Diskominfo SP ugi nindakaken koordinasi kaliyan BPKAD kekait aplikasi Sikendis kangge pengembangan aplikasi monitoring pajak lan pemeliharaan kendaraan.
Saklajengipun, Diskominfo SP badhe maringi pirsa malih kekait perkembangan aplikasi peminjaman ruang menika lan badhe dipunwontenaken malih pasamuan lanjutan kangge ngrembag pengembangan aplikasi manika kanthi detail.
Diskominfo SP Surakarta hold a Coordination Meeting for the Development of Meeting Room Borrowing Applications in Upakari Room I on Thursday (04/05/2023).
Personnels for Technology and Information Technology along with the General Section discusses application development as an effort to facilitate the process of borrowing meeting room, maintenance and monitoring vehicle taxes in the General Section.
Diskominfo SP’s role is to help and provide assistance in the application development process.
The discussion of developing meeting room borrowing applications begins with the flow and SOP in accordance with what is expected and the provisions of the General Section. In addition, Diskominfo SP also coordinates with BPKAD regarding the Sikendis application for the development of tax monitoring and vehicle maintenance applications.
Furthermore, Diskominfo SP will inform further regarding the development of this meeting room borrowing application and a follow-up meeting will be held to discuss the development of the application in detail.
***