Diskominfo SP menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengelolaan SP4N-LAPOR di Ruang Rapat Dinas Kesehatan, Kamis (18/8/2022).
Koordinasi dilakukan untuk mengikuti Sosialisasi Pengelolaan SP4N-LAPOR yang dihadiri oleh seluruh Admin ULAS/SP4N-LAPOR perangkat daerah.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Diskominfo SP Heny Ermawati, SH, M.Hum yang dalam arahannya meminta kepada para peserta untuk bersama-sama mendengarkan sosialisasi pengelolaan SP4N-LAPOR dari Kementerian PAN-RB.
“Progres pengelolaan aduan di Kota Surakarta semakin membaik. Kanal-kanal aduan sudah cukup beragam,” kata Bu Kadis.
Akan tetapi, kanal-kanal aduan tersebut harus diintegrasikan ke dalam SP4N-LAPOR. Untuk itu, koordinasi dilakukan untuk memberikan gambaran kepada admin tentang SP4N-LAPOR.
Menurut KemenPAN-RB, pengeleloaan pengaduan hendaknya dilakukan untuk menghilangkan kesenjangan komunikasi sekaligus memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aduan.
Oleh karena itu, SP4N-LAPOR bertujuan untuk menyelenggarakan pengelolaan aduan secara sederhana, cepat, tepat dan tuntas.
SP4N-LAPOR juga memiliki berbagai macam kanal. Masyarakat dapat menyampaikan aduan melalui SMS, android, media sosial, ios, dan website.
Diskominfo SP ngawontenaken Rapat Koordinasi Pengelolaan SP4N-LAPOR mapan ing Ruang Rapat Dinas Kesehatan, dinten Kemis (18/8/2022).
Koordinasi katindakaken kangge mirengkaken Sosialisasi Pengelolaan SP4N-LAPOR ingkag dipuntumuti dening sadoyo Admin ULAS/SP4N-LAPOR perangkat daerah.
Kegiatan dipunbikak dening Kepala Diskominfo SP Heny Ermawati, SH, M.Hum ingkang maringi arahan supados poro peserta sesarengan mirengaken sosialisasi pengelolaan SP4N-LAPOR saking Kementerian PAN-RB.
“Progres pengelolaan aduan wonten ing Kota Surakarta soyo sae. Kanal-kanal aduan sampun kathah jinis-jinisipun,” ngendikanipun Bu Kadis.
Ananging, kanal-kanal aduan kasebat kedah diintegrasikaken wonten ing SP4N-LAPOR. Promilo, koordinasi katindakaken kangge maringi gambaran dhateng admin bab SP4N-LAPOR.
Miturut KemenPAN-RB, pengeleloaan pengaduan kedahipun dipuntindakaken kangge ngicalaken kesenjangan komunikasi ngiras nggampilaken masyarakat kangge ngaturaken aduan.
Pramilo, SP4N-LAPOR nggadahi tujuan kangge nindakaken pengelolaan aduan kanthi prasojo, enggal, leres lan tuntas.
SP4N-LAPOR ugi gadhah pinten-pinten kanal. Masyarakat saged ngaturaken aduan mawi SMS, android, media sosial, ios, lan website.
Diskominfo SP hold a Coordination Meeting on the Management of SP4N-LAPOR in the Surakarta Health Office Meeting Room on Thursday (18/8/2022).
Coordination is carried out to participate in the SP4N-LAPOR Management Socialization which is attended by all regional ULAS/SP4N-LAPOR Admins.
The activity is opened by the Head of Diskominfo SP Heny Ermawati, SH, M.Hum who asks the participants to jointly listen to the socialization of SP4N-LAPOR management from the Ministry of PAN-RB.
“The progress of complaint management in Surakarta is getting better. There are quite a number of complaint channels,” said Bu Kadis.
However, these complaint channels must be integrated into SP4N-LAPOR. For this reason, coordination is carried out to provide an overview to the admin regarding SP4N-LAPOR.
According to KemenPAN-RB, complaint management should be carried out to eliminate communication gaps while making it easier for the public to submit complaints.
Therefore, SP4N-LAPOR aims to organize complaint management in a simple, fast, precise and complete manner.
SP4N-LAPOR also has various channels. The public can submit complaints via SMS, Android, social media, iOS, and website.
***