Rencana Pengelolaan PPID Surakarta Tahun 2024
Diskominfo SP melaksanakan Rapat Koordinasi untuk merencanakan pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Surakarta Tahun 2024 di Ruang Upakari II, Selasa (9/1/2024).
Rapat dilaksanakan untuk mempersiapkan pelaksanaan tugas terkait PPID di tahun 2024 mengingat PPID dikerjakan dalam sebuah tim. Tim yang dibentuk diharapkan menjadi tim yang solid dan mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai.
Rapat dibuka oleh Kabid Peyelenggaraan E-Government, dilanjutkan Kabid Statistik dan dihadiri Kepala Diskominfo SP, Kabid Teknologi dan Informatika, serta Tim Pengelola PPID Surakarta.
Selain pembentukan tim, rapat juga membahas uraian tugas tiap anggota tim, administrasi surat menyurat terkait penyusunan DIP dan surat permohonan admin, surat permohonan dukungan data, penyusunan SK DIK, serta revisi SK Kelembagaan PPID.
Rapat juga merencanakan updating data dan informasi di website PPID di bulan Januari dan Februari, sosialisasi dan pendampingan SMP sebagai PPID Pelaksana (Januari), rakor dan pelatihan pengisian informasi (Februari), dan pelaksanaan Uji Konsekuensi informasi yang dikecualikan (Februari).
Diskominfo SP nindakaken Rapat Koordinasi kangge ngrencanakaken pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Surakarta Tahun 2024 mapan ing Ruang Upakari II, dinten Selasa (9/1/2024).
Rapat katindakaken kangge mersiapaken pelaksanaan tugas kekait PPID ing taun 2024 awit PPID dipunlampahaken kanthi satunggaling tim. Tim ingkang dipunbentuk dipunajeng-ajeng dados tim ingkang solid lan saged mertahanaken prestasi ingkang sampun dipungayuh.
Rapat dipunbikak dening Kabid Peyelenggaraan E-Government, dipunlajengaken dening Kabid Statistik lan dipunrawuhi Kepala Diskominfo SP, Kabid Teknologi dan Informatika, ugi Tim Pengelola PPID Surakarta.
Kajawi pembentukan tim, rapat ugi ngrembag uraian tugas saben anggota tim, administrasi surat menyurat kekait penyusunan DIP lan surat permohonan admin, surat permohonan dukungan data, penyusunan SK DIK, ugi revisi SK Kelembagaan PPID.
Rapat ugi ngrencanakaken updating data lan informasi ing website PPID ing wulan Januari lan Februari, sosialisasi lan pendampingan SMP dados PPID Pelaksana (Januari), rakor lan pelatihan pengisian informasi (Februari), ugi nindakaken Uji Konsekuensi informasi yang dikecualikan (Februari).
Diskominfo SP hold a Coordination Meeting to plan the management of the Surakarta Information and Documentation Management Officer (PPID) in 2024 in Upakari Room II, Tuesday (9/1/2024).
The meeting is held to prepare for the implementation of tasks related to PPID in 2024 considering that PPID is carried out in a team. The formed team is expected to be a solid team and able to maintain the achievements that have been achieved.
The meeting is opened by the Head of E-Government Implementation Division, followed by the Head of Statistics Division and attended by the Head of Diskominfo SP, Head of Technology and Informatics Division, and the Surakarta PPID Management Team.
In addition to team formation, the meeting also discusses the job description of each team member, correspondence administration related to the preparation of DIP and admin request letters, data support request letters, preparation of DIK Decrees, and revisions to PPID Institutional Decrees.
The meeting also plan to update data and information on the PPID website in January and February, conduct socialization and mentoring of junior high schools as PPID Implementers (January), information filling meetings and training (February), and implementation of the Consequence Test of excluded information (February).
***