Sosialisasi Analisis Unit Layanan Aduan Surakarta
Diskominfo SP menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Analisis Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS) dan Tata Cara Menjawab Aduan yang dilaksanakan di Ruang Upakari II, Rabu (23/8/2023).
Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada admin ULAS tentang laporan analisis ULAS dan tata cara menjawab aduan masyarakat.
Admin diberikan panduan dalam memberikan jawaban terkait sistematika, bahasa dan kalimat yang digunakan agar pengadu mendapatkan kepuasan.
Sosialisasi juga dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada admin terkait laporan kecepatan respon aduan ULAS perangkat daerah.
Admin juga diinformasikan 10 perangkat daerah yang mendapat aduan terbanyak, perangkat daerah yang paling responsif, perangkat daerah yang terlambat, serta perbandingan kecepatan respon tahun 2022 dengan tahun 2023 sampai dengan triwulan II.
Selain memberikan materi, pertemuan ini juga dilakukan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi antara admin, super admin, serta koordinator ULAS. Diharapkan dengan forum ini kinerja pengelola ULAS akan meningkat dan respon yang dilakukan mendapat nilai positif dari masyarakat.
Diskominfo SP ngawontenaken kegiatan Sosialisasi Analisis Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS) dan Tata Cara Menjawab Aduan mapan ing Ruang Upakari II, dinten Rebo (23/8/2023).
Sosialisasi menika dipunmaksudaken kangge maringi informasi dhateng admin ULAS bab laporan analisis ULAS lan tata cara paring jawaban aduan masyarakat.
Admin dipunparingi panduan anggenipun paring jawaban kekait sistematika, basa lan ukanten ingkang dipunangge supados pengadu pikantuk raos marem.
Sosialisasi ugi katindakaken kangge maringi kawruh dhateng admin bab laporan kecepatan respon aduan ULAS perangkat daerah.
Admin ugi dipunparingi informasi 10 perangkat daerah ingkang pikantuk aduan paling kathah, perangkat daerah ingkang paling responsif, perangkat daerah ingkang telat anggenipun paring respon, ugi perbandingan kecepatan respon taun 2022 kaliyan taun 2023 dumugi triwulan II.
Kajawi maringi memberikan materi, pasamuan menika ugi katindakaken kangge sarana nindakaken komunikasi lan koordinasi antawis admin, super admin, ugi koordinator ULAS. Dipunajeng-ajeng kanthi forum menika kinerja pengelola ULAS badhe langkung sae lan respon ingkang dipunaturaken pikantuk nilai positif saking masyarakat.
Diskominfo SP hold a Socialization of Surakarta Complaint Service Unit Analysis (ULAS) and Procedures for Answering Complaints which is held in Upakari Room II, Wednesday (23/8/2023).
This socialization is intended to provide information to ULAS admins about ULAS analysis reports and procedures for answering public complaints.
The admins are given guidance in providing answers related to the systematics, language and sentences used so that the complainant gets satisfaction.
Socialization is also carried out to provide knowledge to admins regarding the report on the speed of response to complaints reviewed by regional devices.
The admins are also informed of the 10 agencies that receives the most complaints, the most responsive agencies, agencies who are late in responding, and a comparison of response speeds in 2022 with 2023 to the second quarter.
In addition to providing material, this meeting is also held to communicate and coordinate between admins, super admins, and ULAS coordinators. It is hoped that with this forum the performance of ULAS managers will increase and the response carried out will get positive values from the community.
***