Tim redaksi Tabloid Solo Berseri (Sober) melaksanakan wawancara dengan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Surakarta Agustan, SE sebagai materi rubrik Tamu, Kamis (7/10/2021).
Tim diterima di Ruang Direktur Utama Perumda Air Minum sekitar pukul 09.30 WIB setelah Pak Dirut selesai memimpin briefing.
Terdapat beberapa pertanyaan yang disampaikan tim diantaranya tentang visi kepemimpinan, strategi pelayanan, serta penanganan aduan.
Pada kesempatan ini, Agustan menyatakan bahwa visinya dalam memimpin Perumda Air Minum adalah membuat instansinya sebagai perumda terbaik.
Terbaik tidak hanya dari kinerja keuangan saja tapi juga dari sisi pengelolaan SDM, strategi pelayanan, serta penanganan aduan pelanggan secara cepat.
Pengelolaan SDM dilakukan dengan meningkatkan disiplin dan mendorong pegawai untuk melakukan inovasi.
Penerapan startegi pelayanan dilakukan dengan cara membagi wilayah pelayanan menjadi tiga bagian; utara, tengah, dan selatan.
Dalam hal menangani aduan dengan cepat, Perumda Air Minum membentuk tim reaksi cepat untuk merespon aduan yang disampaikan lewat whatsapp dan media sosial hingga pukul 23.00 WIB.
“Aduan yang disampaikan harus sudah selesai ditangani 1×24 jam. Itulah salah satu visi kami dalam menjadikan Perumda Air Minum Kota Surakarta menjadi perumda terbaik,” tutup Agustan.
Tim redaksi Tabloid Solo Berseri (Sober) nindakaken wawancara kaliyan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Surakarta Agustan, SE minongko materi rubrik Tamu, dinten Kemis (7/10/2021).
Tim dipuntampi wonten ing Ruang Direktur Utama Perumda Air Minum sakwentawis jam 09.30 WIB saksampunipun Bopo Dirut mimpin briefing.
Wonten sakwentawis pitakenan ingkang dipunaturaken dening tim, antawisipun babaganvisi kepemimpinan, strategi pelayanan, ugi penanganan aduan.
Ing wekdal meniko, Agustan ngendiko bilih visi anggenipun mimpin Perumda Air Minum inggih meniko ndadosaken instansinipun dados perumda ingkang paling sae.
Paling sae mboten namung dipunpirsani saking kinerja keuangan kemawon nanging ugi saking sisi pengelolaan SDM, strategi pelayanan, ugi penanganan aduan pelanggan kanthi enggal.
Pengelolaan SDM katindakaken kanthi nginggahaken disiplin lan ndhawuhi pegawai supados nindakaken inovasi.
Penerapan startegi pelayanan katindakaken kanthi mbagi wilayah pelayanan dados tigang bagian; ler, tengah, lan kidul.
Kangge nangani aduan kanthi enggal, Perumda Air Minum mbentuk tim reaksi cepat kangge ngrespon aduan ingkang kaaturaken mawi whatsapp lan media sosial dumudi jam 23.00 WIB.
“Aduan ingkang dipunaturaken kedah sampun rampung dipuntangani 1×24 jam. Meniko salah satunggalipun visi kito kangge mujudaken Perumda Air Minum Kota Surakarta dados perumda ingkang paling sae,” ngendikanipun Agustan.
The editorial team of Tabloid Solo Berseri (Sober) conducted an interview with the President Director of Surakarta Local Water Company, Agustan, SE as the Tamu rubric material, Thursday (7/10/2021).
The team is received in the President Directors room at around 09.30 a.m. after the President Director has finished leading a briefing.
The team asks several questions, including the leadership vision, service strategy, and handling complaints.
On this occasion, Agustan states that his vision in leading the company is to make his agency becomes the best local water company.
Being the best is not only in terms of financial performance but also in terms of HR management, service strategy, and handling customer complaints quickly.
HR management is carried out by increasing discipline and encouraging employees to innovate.
The implementation of the service strategy is carried out by dividing the service area into three parts; north, center and south.
In terms of handling complaints quickly, the company forms a quick reaction team to respond complaints submitted via whatsapp and social media until 23.00 p.m.
“Complaints submitted must have been handled in 1×24 hours. That is one of our visions in making the Surakarta Local Water Company be the best local company,” said Agustan.
***