Koordinasi Visitasi Evaluasi SPBE Tahun 2023
Diskominfo SP Kota Surakarta melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan kegiatan Visitasi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Upakari I, Rabu (29/11/2023).
Rapat dipimpin oleh Kepala Diskominfo SP, Kepala Bidang E-Government, Sekretaris, Kepala Bidang Teknologi dan Informatika, serta Pejabat Fungsional dan Pelaksana.
Rapat dilakukan untuk melakukan persiapan kegiatan Visitasi Evaluasi SPBE agar dapat berjalan dengan baik. Visitasi akan dilakukan pada Kamis (30/11/2023).
Visitasi SPBE akan dilakukan oleh tim asesor eksternal SPBE dan tim koordinasi SPBE Nasional. Tim penilai akan menilai seluruh aspek SPBE yang terdiri dari 47 indikator SPBE.
Visitasi ini merupakan salah satu tahapan dalam penilaian untuk mendapatkan predikat “memuaskan”. SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.
Diskominfo SP Kota Surakarta nindakaken rapat koordinasi minongko mersiapken kegiatan Visitasi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) wonten ing Ruang Upakari I, dinten Rebo (29/11/2023).
Rapat dipunpangagengi Kepala Diskominfo SP, Kepala Bidang E-Government, Sekretaris, Kepala Bidang Teknologi dan Informatika, ugi Pejabat Fungsional dan Pelaksana.
Rapat katindakaken kangge mersiapaken kegiatan Visitasi Evaluasi SPBE supados aged kalampahan kanthi sae. Visitasi badhe katindakaken ing dinten Kemis (30/11/2023).
Visitasi SPBE badhe katindakaken dening tim asesor eksternal SPBE lan tim koordinasi SPBE Nasional. Tim penilai badhe mbiji sadaya aspek SPBE ingkang kaperang saking 47 indikator SPBE.
Visitasi menika dados salah satunggaling tahapan ing penilaian kangge pikantuk predikat “memuaskan”. SPBE dipunmaksudaken kangge mujudaken tata kelola pemerintahan ingkang resik, efektif, transparan, lan akuntabel ugi pelayanan publik ingkang berkualitas lan terpercaya.
Diskominfo SP Surakarta hold a coordination meeting in order to prepare for the Electronic-Based Government System Evaluation Visitation (SPBE) in Upakari Room I, Wednesday (11/29/2023).
The meeting is chaired by the Head of Diskominfo SP, Head of E-Government Division, Secretary, Head of Technology and Informatics Division, as well as Functional and Executive Officers.
The meeting is held to prepare for the SPBE Evaluation Visitation activity so that it could run well. The visitation will be carried out on Thursday (30/11/2023).
The SPBE visitation will be conducted by SPBE’s external assessor team and the National SPBE coordination team. The assessment team will assess all aspects of SPBE consisting of 47 SPBE indicators.
This visitation is one of the stages in the assessment to get the title of “memuaskan“. SPBE is aimed at realizing clean, effective, transparent, and accountable governance as well as quality and reliable public services.
***